Desain Website Utama Undip Baru. Begini Tampilannya

Website Undip

SEMARANG, KampusUndip.com – Memasuki tahun 2017, Universitas Diponegoro melakukan sejumlah pembaruan terhadap fasilitas yang dimilikinya. Salah satunya untuk situs atau website utamanya.

Desain website (template-red) utama Undip beralamatkan www.undip.ac.id tampak baru dengan kombinasi warna biru pada header dan footer serta foto transparan rektorat Widya Puraya untuk background. Selain itu, dibagian bawah monitor juga terdapat ‘news ticker’ yang berisi informasi tambahan lain dari universitas. Sementara itu, slide foto pada home utama tetap dipertahankan.

Sebelumnya, desain website utama Undip memiliki tampilan dominan putih dengan kombinasi warna abu-abu.


Website Undip
Tampilan website lama undip



Website Undip


Desain website baru ini dirilis tak lama setelah Undip resmi melaunching statusnya sebagai PTN-BH (Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum).

“Kami telah melaunching tampilan web baru Undip yang lebih keren dan interaktif. Check it out ya gaeshh…” tulis Wakil Rektor III Undip, Bapak Budi Setiyono di akun Facebooknya (7/1).

Sejumlah netizen pun memberikan komentarnya mengenai tampilan baru website utama Undip ini.

“Bagus pak, semoga nantinya dapat segera ditularkan untuk tampilan web fakultas yang lebih menarik lagi, matursuwun.” Tulis akun Reni Sam Ardiansyah.


Website Undip

Website Undip





Selain itu, ada pula saran yang diberikan dari netizen lain.

“Dari segi layout sudah bagus dan lebih baik. Saran mungkin di bagian header lebih diperkecil karena terlalu lebar ke bawah dan logo undip mungkin pakai logo yang berwarna serta font untuk Universitas Diponegoro dan The Excellent Research University bisa lebih simpel. Sukses selalu pak budi.” Tulis akun Ade Pradena. (KUC)

- Ringan Mencerdaskan -