Undip Peringkat 4 Kampus Terbaik Indonesia Versi 4ICU

Patung Pangeran Diponegoro Undip

SEMARANG, KampusUndip.com - Universitas Diponegoro (Undip) menempati peringkat 4 kampus terbaik di Indonesia berdasarkan pemeringkatan yang dilakukan oleh 4ICU University Web Ranking terhadap lebih dari 398 Perguruan Tinggi di Indonesia yang dirilis Januari 2017.

4ICU University Web Ranking merupakan salah satu pemeringkatan non-akademis yang menunjukkan gambaran mengenai peringkat popularitas universitas-universitas di dunia berdasarkan popularitas dari website masing-masing universitas. Algoritma untuk penilaian 4ICU kali ini berdasarkan 4 web metrics, yaitu Moz Domain Authority, Alexa Global Rank, SimiliarWeb Global Rank, Majestic Referring Domains serta Majestic Trust Flow.

Tujuan dari perengkingan ini adalah untuk memberikan ranking perkiraan non-akademik semua institusi pendidikan tinggi di Indonesia berdasarkan popularitas situs resmi mereka.

Terkait hasil ini, Rektor Undip Prof. Yos Johan Utama menyampaikan, “Mengejar peringkat bukan menjadi tujuan utama Undip melainkan Undip berkomitmen penuh untuk meningkatkan mutu pendidikan salah satunya melalui upaya pemenuhan indikator yang digunakan oleh lembaga pemeringkatan bergengsi,” tutur Prof Yos sebagaimana dilansir situs resmi Undip.

Pemeringkatan ini bisa dijadikan sebagai benchmark terhadap institusi lain dan menjadi pendorong untuk perbaikan di waktu mendatang. Rektor pun menyampaikan bahwa saat ini Undip sedang dalam proses untuk menyempurnakan situs resmi Undip agar lebih mudah diakses oleh para mahasiswa, dosen, ataupun pengunjung yang memerlukan informasi mengenai Undip. (Diolah dari www.undip.ac.id)

- Ringan Mencerdaskan -