Undip Gelar Shalat Subuh Berjama’ah 1212 dan Penggalangan Dana Gempa Aceh


SEMARANG (KampusUndip.com) – Universitas Diponegoro menggelar serangkaian Gerakan Subuh Jama’ah Nasional (GSJN) spesial 1212 di Masjid Kampus (Maskam) Undip Tembalang, Semarang, 12 Desember 2016.

Turut hadir dalam shalat subuh ini segenap jajaran takmir Maskam seperti Ust. Yasir, Bapak Nirmolo, dan Guru Besar Undip dari FPP Prof. Luthfi Jauhari. Adapun yang bertindak sebagai imam shalat subuh adalah pengasuh Ponpes Madinah Munawwarah Semarang, KH. Yahya Al-Mutamakkin

Shalat subuh berjama’ah kali ini selain sebagai rangkaian GSJN yang rutin dilaksanakan tiap pekan di Maskam Undip, juga merupakan kelanjutan dari #Spirit212 (Aksi Super Damai 212) atau Aksi Bela Islam Jilid III yang digelar di Jakarta pada 2 Desember 2016.

Dalam salah satu point ceramahnya, Ust. Yahya mengajak kepada segenap ummat Islam termasuk kalangan akademisi perguruan tinggi seperti mahasiswa dan dosen supaya semangat dalam mengkhatamkan membaca Al-Qur’an.

“Dulu (Para sahabat Rosul shollallahu ‘alaihi wa sallam-red) tidak melewatkan seminggu tanpa khataman qur’an,” Tutur Ust. Yahya di hadapan ratusan jama’ah yang terdiri dari mahasiswa, dosen, serta masyarakat Tembalang dan sekitarnya.

Lebih lanjut, Ust. Yahya menambahkan, sebagai ummat Islam, jangan sampai melewatkan sehari tanpa membaca Al-Qur’an. Syukur-syukur bisa 1 juz per hari, atau 3 lembar per hari jika ‘super sibuk’.



























Selain menggelar shalat subuh berjama’ah, dalam kesempatan ini juga dilakukan penggalangan dana untuk membantu korban gempa bumi Aceh. Tak kurang dari Rp 4,9 juta terkumpul dalam kesempatan subuh berjama’ah 1212 ini.

Usai shalat subuh dan penggalangan dana, dilakukan do’a bersama yang dipimpin langsung Ust. Yahya dan sarapan pagi dari panitia yang telah menyediakan 500 porsi bagi segenap jama’ah yang hadir. (KUC/Ali)

- Ringan Mencerdaskan -