Ini Alasan Ahsan Group dan KUC Beri Anugerah Mahasiswa Terinspiratif Undip Bagi Gianina


SEMARANG (KampusUndip.com) – Mahasiswa Undip, Gianina Dinda Pamungkas, mendapat penghargaan “The Most Inspirational Student of The Year” Ahsan Award perdana di Undip. Anugerah tersebut menjadikan mahasiswa Pendidikan Dokter Fakultas Kedokteran angkatan 2014 itu sebagai mahasiswa terinspiratif se-Undip untuk pertama kalinya versi Ahsan Group-KUC.

Sebagaimana diketahui, anugerah penghargaan “The Most Inspirational Student of The Year” Ahsan Award perdana diserahterimakan pada Jum’at, 18 November 2016 lalu langsung di kampus tempat Gianina menimba ilmu atau di Fakultas Kedokteran Kampus Undip Tembalang (Baca beritanya disini).

Penganugerahan tersebut merupakan edisi tahun 2015 yang sedianya diberikan pada rentang 3 bulan pertama awal tahun 2016 lalu. Namun karena berbagai faktor baru bisa diserahterimakan pada November 2016.

Pihak Ahsan Group dan KAMPUSUNDIP.COM (KUC) sebagai pemberi penghargaan memiliki penilaian tersendiri kenapa sosok Gianina terpilih sebagai mahasiswa terinspiratif se-Undip untuk kali pertama dengan memberikan anugerah “The Most Inspirational Student of The Year” Ahsan Award.

Penilaian yang paling utama adalah dari segi prestasi. Di tahun 2015, Gianina telah mampu menorehkan prestasi gemilang. Tak hanya level nasional, melainkan internasional di ajang “Kaohsiung International Invention & Design” pada 6 Desember 2015.



Dalam ajang yang digelar di Taiwan itu, Staff Bidang Riset BEM FK Undip 2015 tersebut memborong 3 penghargaan sekaligus, yakni Medali Perak KIDE, Medali Best International Invention NRCT dari Thailand, dan Medali Leading Innovation Award dari IIPNF Malaysia (Baca beritanya disini).

Prestasi level internasional menjadi point tertinggi dalam penilaian ini. Terlebih, ia tak hanya meraih 1 atau 2 penghargaan saja, melainkan 3 penghargaan sekaligus. Disisi lain, tahun 2015 Gianina masih duduk di semester 3 bangku perkuliahan, masa dimana seseorang masih sangat muda namun telah mampu meraih prestasi tingkat internasional.

Dari data statistik di website KampusUndip.com, prestasi Gianina yang tak hanya membawa nama Undip, melainkan juga membawa harum nama Indonesia tersebut, telah menjadi berita pertama KUC yang mampu menorehkan lebih dari 2.000 kali share untuk sebuah prestasi individu.




Bahkan, prestasi Gianina menjadi berita terpopuler di situs KampusUndip.com dalam kurun waktu yang cukup lama. Setelah pertama kali diangkat dalam sebuah berita di situs KUC, kemudian banyak pihak lain yang turut menerbitkan prestasi Gianina.

Selain itu, faktor Ahsan Group dan KUC memilih Gianina sebagai mahasiswa terinspiratif se-Undip untuk kali pertama juga ditunjang dari tambahan prestasi yang ia raih di level nasional maupun skala universitas. Seperti Honorable Mention Best Excellent Award Indonesia Scientific Forum (ISF), Juara III Muslimah Inspiration Undip (MIU), dan sederet prestasi lainnya yang ia ditorehkan pada 2015 lalu. (KUC)

KAMPUSUNDIP.COM
- Ringan Mencerdaskan -