Demam “Telolet” Landa Undip dan Warga Tembalang


SEMARANG (KampusUndip.com) – Ada hal yang cukup menarik perhatian dipenghujung tahun 2016. Adalah istilah “Om telolet Om” yang sering terdengar bagi mahasiswa di Kampus Undip dan warga Tembalang.

Demam “telolet” ternyata telah sampai ke Undip dan warga Tembalang. Sebuah video yang memperlihatkan adanya fenomena “telolet” di Kampus Undip pun menjadi nge-trend. Video dari akun Instagram @UndipSemarang misalnya.



  
Dalam video tersebut, tampak sejumlah anak-anak tengah menunggu datangnya bus besar untuk menantikan suara klaksonnya di depan gerbang Kampus Undip samping SPBU/GSG. Mereka menunggu dipinggir jalan. Bahkan ada yang sampai ke badan jalan sebelum bus benar-benar lewat. Belum diketahui secara pasti asal bus tersebut apakah kebetukan lewat atau ada dari pihak kampus yang menyewa.

Meski begitu, video tersebut seolah menjadi hiburan tersendiri bagi netizen. Beberapa netizen pun membubuhkan komentarnya.

Anak2 yang pada ambil videoo nya bahayaaa, ngga safety Tulis @donyindraadipratama

Setidaknya pernah bikin sesuatu yg mendunia… Tulis @jadugtaa

Nek ketabrak piye ngene ki Tulis @mayaetricha

Terminal sukun pindah ke gsg Tulis @bambangharry18

Noh di undip juga ada Tulis @graditha_ans

Wkwkkww aneh2 Tulis @kitty.devi

Sampai keundip wkwkwk Tulis @andi_nf21

Hingga berita ini ditulis, video yang diposting pada Senin, 19 Desember 2016 dengan durasi kurang dari 20 detik itu sudah ditonton lebih dari 37 ribu kali tayang dan mendapat lebih dari 250 komentar.

Selain itu, fenomena “telolet” juga menjadi bahan percakapan di salah satu postingan OA KAMPUSUNDIP.COM. Meski secara sekilas tak ada hubungannya dengan berita yang diposting.






Tak hanya di gerbang Kampus Undip, fenomena “telolet” yang diyakini berasal dari Jepara ini kembali dijumpai pada Rabu malam, 21 Desember 2016 di Jalan Sirojudin ketika ada bus besar membunyikan klakson dengan suara khas tersebut lantaran lalu lintas tengah tersendat.


Sontak, para pekerja yang tengah menyelesaikan pelebaran Jembatan berteriak “om telolet om” kepada supir bus. Sejumlah pekerja dan pengendara serta orang dipinggir jalan pun tampak ‘mesam-mesem’ dan tertawa mengetahui kejadian ini. Seolah tak mengubris bahwa lalu lintas tengah padat. (KUC)

- Ringan Mencerdaskan -