Begini Kondisi Saluran Air Sirojudin Pasca Banjir Tembalang 25 Desember


SEMARANG (KampusUndip.com) – Banjir akhir tahun melanda Tembalang di kawasan Jalan Sirojudin pada Minggu malam 25 Desember 2016 sekitar Pukul 18.25 WIB. Banjir terjadi persis disamping utara Jembatan Sirojudin yang baru selesai diperlebar.

Sejumlah warga menyakini banjir yang terjadi usai shalat Maghrib ini karena ada timbunan yang menutupi atau sampah yang ada di saluran drainase sehingga membuat aliran air mampet atau tidak berjalan maksimal ke arah Sungai Krengseng.

Hal tersebut diperkuat saat peristiwa banjir terjadi, terdapat air dari saluran bawah tanah yang menyembur keluar ke atas hingga meluber menggenangi area disekitarnya, termasuk ke jalan raya. Hal ini terlihat didepan warung makan Motekar 6 tak jauh dari lokasi banjir.

Terkait drainase, berikut foto-foto kondisi saluran air (drainase)/gorong-gorong dibawah Jembatan Sirojudin yang baru selesai diperlebar 2 hari pasca banjir 25 Desember 2016. Saluran ini merupakan muara aliran air dari daerah Jalan Jatimulyo, Jalan Jatisari, Jalan Prof. Soedarto SH, serta beberapa area disekitarnya yang mengarah ke sungai Krengseng:



















- Ringan Mencerdaskan -