Akhir Tahun 2016, Jalan Sirojudin Tembalang Kembali Kebanjiran


SEMARANG (KampusUndip.com) – Peristiwa banjir kembali terjadi pada akhir tahun 2016 di Tembalang, Semarang, khususnya yang bertempat tinggal di kawasan Jalan Sirojudin.

Banjir tiba-tiba merendam kawasan Jalan Sirojudin yang berjarak sekitar 300 meter arah selatan Masjid Kampus Undip Tembalang, Minggu (25/12) malam usai shalat Maghrib setelah sebelumnya hujan mengguyur daerah tersebut.

Hal ini diluar dugaan karena kawasan tersebut baru saja selesai diperbaiki oleh dinas setempat. Jalan di kawasan itu baru saja diperlebar mengikuti proyek pelebaran jembatan. Lapisan aspal jalan pun masih sangat baru. Apalagi, menurut warga hujan deras yang mengguyur sebelumnya terbilang tidak terlalu lama.

Peristiwa banjir terjadi saat kebanyakan mahasiswa pulang ke daerah asalnya karena sudah masuk waktu libur. Menurut warga yang shalat, ketika berangkat menuju masjid kondisi jalan normal meski hujan deras turun. Namun begitu mengagetkan saat selesai shalat, kondisi jalan sudah tergenang banjir cukup tinggi hingga lutut orang dewasa.



























Menurut warga, banjir disebabkan karena saluran drainase disekitar area tersebut yang tidak berfungsi maksimal.

Akibat banjir ini, sejumlah pengendara yang nekat menerobos mogok di tengah jalan. Selain itu, toko dan rumah warga disamping jalan juga ikut terendam banjir karena tingginya air yang meluap. (KUC)