Alumni Undip Dinobatkan Sebagai Putra Maritim Indonesia 2016


JAKARTA (KampusUndip.com) – Alumni Undip dari Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK), Zihni Ihkamuddin (Ilmu Kelautan 2010), dinobatkan sebagai Putra Maritim Indonesia dalam ajang Pemilihan Putra Putri Maritim Indonesia (P3MI) tahun 2016.

Penobatan tersebut sebagaimana hasil Grand Final pada 30 November 2016 yang digelar di atas kapal perang KRI Surabaya 591 yang tengah bersandar di Markas Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Tanjung Priok, Jakarta Utara setelah sebelumnya mulai dibuka pendaftaran dan seleksi sejak 19 November 2016.

Seperti dilansir netizenspot.com, sebanyak 67 finalis yang sudah lolos seleksi dari pendaftar seluruh Indonesia bertarung di Jakarta. Para peserta ini ada yang sudah pekerja maupun pelajar atau mahasiswa.

Grand Final Putra Putri Maritim Indonesia 2016 dihadiri oleh
1. Muhammad Hanif Dhakiri – menteri ketenagakerjaan
2. Tedjo Edhy Purdijatno – pembina P3MI 2016
3. Witjaksono @mas.witjak – Pengusaha Muda Nasional.
4. Asisten Deputi 1 Kemenpora
5. Dirjen Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.
6. Deputi 4 Menkomar.
7. Putri Indonesia 2016.

Pada 30 November malam diumumkan langsung 10 besar finalis putra dan putri lalu mengerucut menjadi lima pasang dan tiga pasang lalu terakhir meninggalkan menjadi sepasang saja. Para finalis ini diambil dari hasil nilai sikap, perilaku selama karantina, dan voting di media sosial.

Beberapa pertanyaan diajukan oleh para juri kepada para finalis malam ini. Semuanya berkaitan sejarah kemaritiman dan bagaimana cara memajukan Indonesia menjadi poros maritim dunia.

Berikut nama nama yang menjadi juara per kategori dan juara utamanya:

Juara 1
Zihni Ihkamuddin – Jawa Tengah
Zalika Fajrin – Sumatera Selatan

Runner Up 1
Ahmad Mujadid Rizky Wardana – Yogyakarta
Ghina Maulia Rahim-Sumatra Barat

Runner Up 2
Reizsa Yoga Setiawan – Jawa Timur
Ni Putu Cintya Kriss Jayanthi – Bali

Kategori Putra Maritim Indonesia Favorit: Raditya Wahyu Prihardianto dari Jatim dan Putri Maritim Indonesia Favorit: Siti Anisyah dari Sumsel.

Kategori Putra Maritim Indonesia Persahabatan: Teguh Wahyu Pramana dari Kepri dan Putri Maritim Indonesia Persahabatan: Monica Rahayu Widodo dari Jabar

Kategori Putra Maritim Indonesia Lingkungan Hidup: Yusup Adrian Jentewo dari Papua Barat dan Putri Maritim Indonesia Lingkungan Hidup: Ghina Althafiani dari Banten.

Kategori Putra Maritim Indonesia Pariwisata Maritim: Fedri Ramadhani dari Sumbar dan Putri Maritim Indonesia Pariwisata Maritim: Devi Sri Hardianti dari Sulteng.

Kategori Putra Maritim Indonesia Iptek Maritim: Muhammad Soffa Firdaus dari Jabar dan Putri Maritim Indonesia Iptek Maritim: Megawanti Dwi Rahayu dari Jabar.








#UndipPrestatif
#1Tahun100Prestasi

(KUC/Foto: IG z.ihkamuddin/Izun)
- Ringan Mencerdaskan -