Mahasiswa Undip Gianina Raih Penghargaan “The Most Inspirational Student of The Year” Perdana


SEMARANG (KampusUndip.com) – Mahasiswa Universitas Diponegoro, Gianina Dinda Pamungkas mendapat anugerah penghargaan Ahsan Award sebagai “The Most Inspirational Student of The Year” perdana di Undip.

Penganugerahan tersebut diserahterimakan pada Jum’at, 18 November 2016 langsung di kampus tempat Gianina kuliah, yakni di Fakultas Kedokteran Kampus Undip Tembalang oleh anggota KAMPUSUNDIP.COM (KUC).

Anugerah “The Most Inspirational Student of The Year” diberikan kepada Gianina atas  pencapaian yang ditorehkannya khususnya dalam bidang prestasi yang mampu mengharumkan nama Undip. Termasuk ketika mahasiswi angkatan 2014 tersebut mengukir 3 penghargaan internasional sekaligus dalam sebuah ajang di Taiwan, Desember 2015 lalu.

Pihak KAMPUSUNDIP.COM menyampaikan, anugerah “The Most Inspirational Student of The Year” Ahsan Award merupakan bentuk penghargaan yang berada dibawah naungan Ahsan Group Indonesia yang selama ini juga menaungi portal berita KAMPUSUNDIP.COM.

Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada mahasiswa yang telah menorehkan prestasi gemilang dan mampu mengharumkan nama Undip, baik di level nasional bahkan internasional.

Edisi 2015

KUC juga menambahkan, penghargaan yang diberikan pada Jum’at, 18 November 2016 ini adalah untuk edisi tahun 2015. Karena pada dasarnya cikal bakal penghargaan ini sudah ada sejak akhir 2015 dan telah dikonsep pada awal tahun 2016. Sedangkan untuk tahun 2016, hingga berita ini ditulis belum ditentukan.

Hal ini pula yang menjadi faktor kenapa KUC sangat intens dan membuka pintu selebar-lebarnya bagi civitas akademika Undip untuk melakukan publikasi prestasi di websitenya sejak akhir 2015 lalu melalui program “Undip Prestatif” untuk meningkatkan semangat berkompetisi dan iklim prestatif di lingkungan Undip.








Rencana awal, penghargaan ini diberikan pada rentang 3 bulan pertama tahun 2016. Namun karena berbagai faktor, baru bisa diserahterimakan November 2016. Meski begitu, hal tersebut tidak mengurangi semangat dan motivasi karena KUC berkomitmen untuk memberikan apresiasi sejak tahun pertama didirikan (2015-red).

Atas pencapaian ini, Gianina, mahasiswi Pendidikan Dokter 2014 Fakultas Kedokteran yang akrap disapa ‘Gia’ atau ‘Nina’ tersebut menjadi mahasiswa pertama di Undip yang meraih anugerah “The Most Inspirational Student of The Year” Ahsan Award sebagai mahasiswa paling inspiratif di Undip dan berhak atas piagam, sertifikat, dan bentuk apresiasi lainnya. (KUC)

KAMPUSUNDIP.COM
- Ringan Mencerdaskan -