Mahasiswa Ilkom Undip Gelar PR Campaign Tingkatkan Kecintaan Pada Lingkungan


SEMARANG (KampusUndip.com) - Abrasi dan sampah memang masih menjadi salah satu masalah lingkungan di Kota Semarang. Riset yang ada membuktikan bahawa selama 20 tahun terakhir sedikitnya ada 2 dusun di Desa Bendono yang tenggelam karena abrasi.

Hal ini lah yang membuat tim PR Campaign Wolfie Agency Departemen Ilmu Komunikasi (Ilkom) Undip membuat serangkaian event PR (Public Relations) dengan tema Cinta Lingkungan yang bekerja sama dengan Suzuki Semarang.

"Kampanye Public Relations yang kita usung sesuai riset dan bertepatan dengan Hari Pohon Sedunia yang jatuh pada 21 November," tutur Puspita Dea Acount Excecutive Wolfie Agency Komunikasi 2014.

Berbagai persiapan dilakukan oleh seluruh anggota tim Wolfie Agency Ilmu Komunikasi 2014 yang terdiri dari 9 orang. Mulai dari riset, pitching klien, penyusunan proposal yang telah dikonsultasikan kepada dosen, survey lokasi dan sebagainya sesuai rancangan yang telah dibuat.

Serangkaian event yang telah dilaksanakan meliputi Throw Your Rubish Here di Car Free Day Simpang Lima, yaitu ajakan untuk membuang sampah pada tempat yang telah disediakan oleh tim dan memberikan stiker sebagai reward karena telah membantu menjaga lingkungan.

Selain itu, ada event Test Drive Low Cost Green Car and Mini Booth di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Undip selama 1 minggu.Lalu, final event PR Campaign ini adalah penanaman 1000 Mangrove untuk Semarang yang dilaksanakan di Mangrove Edu Park Semarang.



"Menanam mangrove adalah salah satu cara untuk mencegah abrasi, dan mangrove itu banyak manfaatnya bisa dijadikan bahan makanan dan minuman.Kami sangat senang mahasiswa dari Komunikasi Undip bisa membantu di sini dan peduli lingkungan." tutur Bapak Rusmadi beliau adalah salah satu pengelola Mangrove Edu Park.

Sebelum pelaksanaan event PR Campaign ada penyerahan simbolis bibit mangrove dari Bapak Isbowo Priyo Haryono selaku General Manager Suzuki kepada Tim Leader Wolfie Agency Ilmu Komunikasi yaitu Bakhita Aida. (KUC/Dea)

- Ringan Mencerdaskan -