Keren! Stadion Undip 'Venue' Tuan Rumah Torabika Campus Cup 2016


SEMARANG (KampusUndip.com) – Untuk pertama kalinya, Stadion Universitas Diponegoro (Undip) mendapat kehormatan untuk menghelat ajang kompetisi sepakbola nasional bertajuk Torabika Campus Cup (TCC) tahun 2016 region Jateng yang berlangsung pada Rabu-Kamis (12-13/10)

TCC adalah kompetisi sepakbola antar-kampus pertama dan terbesar di Indonesia yang diikuti oleh 80 kampus nasional di 5 kota, yakni Semarang, Malang, Depok, Bandung dan Padang.

Seperti dilansir metrosemarang.com, Kepala Fasilitas Olahraga dan Pembina UKM Sepakbola Undip, Maridjo, M.Pd menyatakan, pihaknya menyambut positif digelarnya TCC edisi perdana ini. Menurutnya, event yang digagas oleh perusahaan kopi tersebut bisa menjadi langkah awal untuk membangkitkan kembali persepakbolaan di kalangan anak muda.

Hasil dari TCC ini, Unsa-Asmi Surakarta yang dimotori dua penggawa PON Jateng, Andika Dian Asruri dan Reswandani berhasil menjadi kampiun usai menyingkirkan Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) dengan skor 1-0 di laga final. Untuk perebutan tempat ke-3, USM menyisihkan Universitas Negeri Semarang (Unnes) juga dengan skor identik.

Sedangkan Undip sendiri, sempat menang dengan Udinus di laga perdana dengan penalti 3-2 usai skor kaca mata, harus mengakui para kompetitornya di laga selanjutnya.







TCC 2016 menggunakan sistem gugur, di mana setiap kota diikuti 16 tim. Selain menjadi wakil Jateng di tingkat nasional, Unsa-Asmi juga berhak mengantongi uang pembinaan sebesar Rp 7,5 juta. Sedangkan USM, Unnes dan UPGRIS, masing-masing mengontongi Rp 3,5 juta, Rp 2 juta dan Rp 1 juta. (KUC/metrosemarang.com/Foto : @torabikacampuscup)

- Ringan Mencerdaskan -