Rektor : Saya Berharap ‘Undip Bersholawat’ Tiap Tahun Harus Ada


SEMARANG (KampusUndip.com) – Acara ‘Undip Bersholawat’ perdana sebagai salah satu rangkaian dari Dies Natalis Undip ke-59 telah dilaksanakan pada Kamis malam, 20 Oktober 2016.

Dalam acara yang digelar Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama (KMNU) dengan panitia gabungan di Stadion Universitas Diponegoro tersebut, rektor Undip Prof Yos Johan Utama turut hadir dan berkesempatan memberi sambutan.

Dalam sambutannya, beliau mengapresiasi kinerja panitia dalam melaksanakan acara ‘Undip Bersholawat’ yang baru pertama kali digelar ini. Beliau pun berharap tiap tahun acara tersebut harus ada.

“Saya berharap acara ini tiap tahun harus ada,” ujar Prof Yos.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, dalam kegiatan puncak yang digelar di Stadion Kampus Undip Tembalang ini, kurang lebih sekitar 5 ribu jama’ah meramaikan acara ‘Undip Bersholawat’ dari berbagai pelosok daerah. Hal itu berdasarkan laporan ketua panitia pelaksana yang disampaikan di hadapan para jama’ah yang hadir.



Mengusung tema “Pangeran Diponegoro Teladan untuk membentuk jiwa Nasionalis-Religius”, acara ‘Undip Bersholawat’ selain diisi dengan do’a dan sholawatan, juga terdapat pembacaan naskah Pancasila serta lantunan Mars Undip.

Di akhir sambutannya, Prof Yos berharap Undip bisa menjadi kampus yang ‘munawarah’.

“Undip yang didasarkan religious, insya Allah menjadi Undip yang munawarah,” tambah rektor. (KUC)

- Ringan Mencerdaskan -