Mahasiswa Undip Raih Emas di PON XIX Jabar


BANDUNG (KampusUndip.com) – Mahasiswa Undip berhasil menorehkan prestasi gemilang di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX tahun 2016 yang berlangsung di Bandung, Jawa Barat.

Adalah Denta Iswara Kiranasari, mahasiswi Ilmu Komunikasi Undip yang berhasil menyumbangkan emas dari cabang olahraga sepatu roda nomor 1.000 meter Individual Time Trial (ITT), di lintasan balap GOR Saparua, Jumat (23/9/2016).

Meski begitu, Denta mengaku tak puas. Sebab, dia meraih juara bersama dengan atlet Papua, Raysha Dhamatra. Juri di pertandingan itu mengumumkan catatan waktu Denta dan Raysha sama yakni 1 menit 34,644 detik. Keduanya unggul dari catatan waktu peraih perak Eri Marina dari DKI Jakarta dan peraih perunggu Salma Falya dari Jawa Barat.

"Saya kecewa sekali, kok bisa jadi juara bersama. Saya berani tanding ulang sebab saya berani buktikan saya bisa lebih cepat minimal lima detik dari dia atlet Papua. Harusnya di podium pertama hanya satu orang di nomor ini," ujar Denta usai dianugrahi medali seperti dilansir Tribunnews.com.

Menurutnya, keputusan juri mengumumkan perolehan waktu dirinya dan atlet papua sama persis, tidak bisa langsung dia terima begitu saja.

"Semoga tidak ada lagi kejadian seperti ini," tambah dara kelahiran Kediri, 25 Juni 1994 tersebut. (Sumber : Tribunnews.com)

#UndipPrestatif
- Ringan Mencerdaskan -