Jelang ‘Undip Bersholawat’, Dosen dan Mahasiswa Gelar Khotmil Qur’an


SEMARANG (KampusUndip.com) – Menjelang kegiatan ‘Undip Bersholawat’ yang merupakan salah satu rangkaian dari Dies Natalis Undip ke-59, sejumlah mahasiswa dan dosen menggelar khotmil qur’an dan do’a bersama.

Khotmil qur’an dan do’a bersama ini digelar di Masjid Kampus Undip Tembalang, pada Selasa, 18 Oktober 2016. Turut hadir dalam acara ini Wakil Rektor I dan III yakni Prof. Zainuri dan Pak Budi Setiyono bersama dengan Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama (KMNU) dan warga sekitar kampus.

Dalam ceramah yang disampaikan Habib Muhammad bin Farid Al-Muthohar dalam acara ini, beliau menyampaikan akan pentingnya tilawah atau membaca Al-Qur’an sebagai ibadah yang utama. Karena salah satu cara untuk berinteraksi dengan Allah adalah dengan membaca Al-Qur’an.

Mengutip dari hadits nabi, Habib pun mengajak kepada mahasiswa agar di dalam tempat tinggalnya, di kost maupun kontrakan agar senantiasa terdapat Al-Qur’an untuk dibaca dan diamalkan.

“Rumah yang hancur itu rumah yang bagaimana? Yaitu rumah yang didalamnya tidak ada Al-Qur’annya. Itu adalah rumah yang hancur, rumah yang gersang, daripada rahmat Allah subhanahu wa ta’ala,” Ujar Habib dalam ceramahnya.




Sebagaimana informasi dari panitia pelaksana, kegiatan ‘Undip Bersholawat’ akan digelar pada Kamis, 20 Oktober 2016 di Stadion Kampus Undip Tembalang mulai pukul 19.00 WIB. Acara ini gratis dan terbuka untuk umum. (KUC)

- Ringan Mencerdaskan -