Undip Sambut Tahun Baru Islam Dengan Gerakan Shubuh Jama’ah

GSJN Undip

SEMARANG (KampusUndip.com) – Universitas Diponegoro (Undip) menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1438 H dengan menggelar serangkaian Gerakan Sholat Shubuh Jama’ah Nasional (GSJN) pada Sabtu-Minggu (1-2/10).

GSJN ini bertempat di Masjid Kampus Undip dan dihadiri oleh dosen, mahasiswa, serta masyarakat sekitar kampus.

Pada hari pertama GSJN diisi dengan kajian akbar dan muhasabah akhir tahun oleh Ustadz Anif Sirsaeba dan dilanjutkan dengan mabit atau bermalam di masjid.

Lalu untuk hari kedua GSJN diisi dengan qiyamullail, sholat shubuh berjama’ah dan tausiyah shubuh dengan pemateri dosen Undip sekaligus sekretaris AMKI Jateng, Ust. Ir. H. Luthfi D Mahfudz, M.Sc, Ph.D.

Dalam tausiyahnya, beliau mengajak kepada ummat muslim untuk merapatkan shaf, bersatu, dan tidak terpecah belah hanya karena perbedaan kelompok semata.

Dari data yang dilansir panitia, jumlah jama’ah yang hadir ada setidaknya 586 orang dengan rincian 336 perempuan dan 250 laki-laki. Sementara itu, pengurus maskam pak Nirmolo, mengharapkan kegiatan GSJN ini bisa dilakukan seminggu sekali.

Agenda GSJN yang tepat setahun ini ditutup dengan pembacaan Asma’ul Husna dan pembagian sarapan pagi gratis dari panitia. (KUC/Foto : Ali)

- Ringan Mencerdaskan -