Terungkap! Ini Alasan Gerbang Undip-Jurang Belimbing Ditutup Permanen


SEMARANG (KampusUndip.com) – Teka-teki seputar alasan ditutupnya gerbang Undip yang berbatasan dengan Jurang Belimbing akhir September 2016 lalu kini terjawab sudah.

Penutupan gerbang yang sempat menjadi perhatian banyak mahasiswa tersebut merupakan kebijakan universitas, bukan fakultas, dalam hal ini bukan kebijakan dari birokrasi FPIK.

“Gerbang tersebut merupakan milik dan kebijakan Universitas bukan Fakultas, jalur tersebut ditutup demi terciptanya keamanan dan kenyamanan mahasiswa.” Tulis OA BEM FPIK saat merilis hasil audiensi dengan pihak Kemahasiswaan pada tanggal 07 Oktober 2016.

Lebih lanjut, dalam rilis tersebut juga dijabarkan faktor kenapa gerbang ditutup permanen.

“Kenapa harus permanen? Karena dahulu gerbang tersebut sempat dirusak dan dibuka paksa dengan cara digergaji oleh oknum yang tidak bertanggung jawab sehingga untuk mencegah hal yang sama terjadi, gerbang ditutup permanen.” Tambah dalam rilis tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, penutupan gerbang Undip-Jurang Belimbing menjadi perhatian banyak mahasiswa. Akibat penutupan permanen ini, jarak tempuh pulang-pergi kuliah mahasiswa, terutama yang bermukim di Jurang Belimbing menjadi lebih jauh dari biasanya. (KUC/OA BEM FPIK UNDIP)

- Ringan Mencerdaskan -