Gebyar Skripsi 2016 dan Karya Lomba Kaligrafi


SEMARANG (KampusUndip.com) - Sie Kerohanian Islam Psikologi (Skripsi) Universitas Diponegoro (Undip) pada awal Oktober 2016 menggelar acara Gebyar SKRIPSI dengan mengundang pembicara utama, yakni Rizki Noviandi di Aula Dekanat Psikologi Tembalang (1/10).

Rizki Noviandi adalah vokalis Awan “X-Faktor Indonesia” yang juga merupakan alumni Undip. Rizki berbagi pengalaman tentang bagaimana seseorang hijrah menjadi baik. Dari yang sebelumnya berada pada lingkungan yang jauh dari nilai-nilai Islam.

Dalam penyampaiannya, salah satu pesan utama yang Rizki sampaikan bahwa pada hakikatnya tugas seorang Muslim dalam berdakwah adalah mengajak dan menyampaikan. Soal orang yang di ajak nanti mau atau tidak, itu bukan kewajiban atau urusan orang yang menyampaikan. Karena itu adalah kehendak dari Allah SWT yang memberikan hidayah.



Selain seminar, Gebyar Skripsi 2016 juga diisi dengan lomba kaligrafi yang telah digelar sehari sebelumnya. Berikut adalah hasil karya peserta lomba kaligrafi yang telah KAMPUSUNDIP.COM rangkum (3 gambar paling awal adalah juara 1-3):












- Ringan Mencerdaskan -