Felix Siauw Ceramah, Masjid Kampus Undip Dipadati Ribuan Jama’ah


SEMARANG (KampusUndip.com) - Masjid Kampus Universitas Diponegoro (Maskam Undip) dipadati ribuan jama’ah saat ustadz Felix Siauw berkesempatan menyampaikan ceramah di Kampus Undip Tembalang, Semarang (5/10).

Ustadz Felix datang ke Undip untuk memberikan ceramah bertemakan “Menjadi Muhammad Al-Fatih Di Era Milenium” pada kajian Wisata Ilmi Spesial #YUKNGAJI yang bekerjasama dengan Masjid Kampus Undip dan Rohis Nurul Ardli.

Ini merupakan kali pertama ustadz yang banyak dikenal lewat kutipannya di media sosial itu hadir di Undip.

Dalam ceramahnya, Ustadz Felix menceritakan bagaimana kisah perjuangan pantang menyerah Muhammad Al-Fatih dalam menaklukan kota Konstantinopel di Turki. Salah satunya adalah bagaimana pasukan Al-Fatih menyeberangkan puluhan kapal melewati pegunungan tinggi untuk mengambil alih kawasan laut yang sebelumnya digadang-gadang menjadi laut paling aman sebelum akhirnya menaklukan kota Konstantinopel.

Banyak hikmah yang dipetik dalam kisah perjuangan Muhammad Al-Fatih ini. Dimana kota Konstantinopel berhasil ditaklukan Al-Fatih karena percaya akan ucapan Nabi Muhammad SAW meski harus menunggu 825 tahun lamanya, meski ia sering dibully bahkan dianggap gila. Karena pada waktu itu memang kota Konstantinopel dikenal dengan tentara dan bentengnya yang sangat kuat.








Diakhir ceramahnya, salah satu kesimpulan yang disampaikan adalah bahwa orang Muslim hendaknya tidak ragu terhadap apa yang disampaikan dalam ajaran Islam. Meski secara logika belum sampai. Karena orang Muslim harus yakin dengan agamanya.

“Penyakit kita selalu melihat dulu baru percaya,” Ujar Ustadz Felix Siauw.

Kedatangan Ustadz Felix Siauw ini disambut ribuan jama’a dari berbagai penjuru. Bahkan beberapa diantaranya tidak bisa masuk ke masjid dan harus mendengar ceramah dari luar. (KUC)

- Ringan Mencerdaskan -