AIESEC Undip Inisiasi Gerakan Dukung SDGs di Kota Semarang


Sustainable Development Goals (SDGs) merupakan hasil inisasi Perserikatan Bangsa Bangsa pada 25 September 2015 yang bertujuan untuk membahas agenda pembangunan berkelanjutan baru dalam kurun waktu 15 tahun ke depan. 193 pemimpin negara berkumpul dan bersepakat dalam Sustainable Development Summit untuk mewujudkan 17 tujuan global dengan tujuan menghapuskan kemiskinan, melindungi bumi dari ancaman perubahan iklim dan memastikan kehidupan yang lebih sejahtera bagi semua orang. Pemerintah dunia mengajak seluruh anggota masyarakat untuk turut berperan aktif dalam mendukung dan mewujudkan tujuan global ini agar dapat benar-benar terwujud di tahun 2030.

Perserikatan Bangsa Bangsa dan AIESEC.
Di bulan November 2015, Perserikatan Bangsa Bangsa mengajak AIESEC yang merupakan representatif pergerakan anak muda terbesar di dunia, untuk bersama-sama menginisiasi suatu gerakan yang bernama Youth for Global Goals. Gerakan ini bertujuan untuk memperkenalkan SDGs kepada anak-anak muda serta mengajak anak-anak muda untuk turut berpartisipasi dalam mewujudkan SDGs. Youth for Global Goals terbuka bagi seluruh anak muda yang ingin menjadi gerakan global ini.

Di Indonesia, gerakan Youth for Global Goals akan secara resmi diluncurkan serentak di 11 kota besar di Indonesia dan salah satunya adalah Semarang.





Semarang Walk for SDGs merupakan kegiatan campaign yang terdiri dari kegiatan Funwalk, Pengenalan SDGs, Game, dan Photo Competition  yang akan diselenggarakan pada:

Hari, tanggal: Minggu, 25 September 2016
Pukul: 06:00 WIB
Tempat: CFD Simpang Lima, Semarang. (Depan Bank Mandiri)


Untuk itu dengan penuh semangat untuk berkolaborasi, kami mengajak seluruh elemen masyarakat Kota Semarang untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan ini dan bersama-sama menjadi bagian dari gerakan Youth for Global Goals di Semarang.