Wakil Rektor IV : Undip Tidak Minta Uang, Tapi Saran


SEMARANG (KampusUndip.com) – Wakil Rektor IV Universitas Diponegoro, Prof. Dr. Ir. Ambariyanto, M.Sc berkesempatan memberi sambutan sekaligus membuka acara CEO Talk yang digelar di Aula Laboratorium Kewirausahaan FEB Kampus Undip Tembalang, Semarang (8/9).

Dalam acara yang dihadiri oleh mahasiswa dari berbagai fakultas di Undip dan pembicara utama CEO Suara Merdeka, Kukrit Suryo itu, Prof. Ambar (Sapaan akrab beliau-red) menyatakan bahwa Undip tidak akan meminta uang, melainkan saran.

“Kalau sudah bekerja di tempat yang bagus, hubungi kami (Undip-red). Undip tidak minta uang, tapi saran,” Ujar Prof. Ambar dalam sambutannya.

Akademisi dari Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Undip itu meminta kepada para alumni yang nantinya sudah mendapatkan pekerjaan di tempat yang bagus, untuk bisa “pulang kampung” ke Undip. Bukan dalam rangka ingin meminta uang dari alumni, melainkan saran yang mampu membangun Undip menjadi lebih baik ke depannya.

Seperti diberitakan sebelumnya, CEO Talk yang digelar di FEB tersebut diselenggarakan oleh Undip Career Center (UCC) untuk menumbuhkan personal branding bagi para mahasiswa dan alumni yang nanti akan melamar pekerjaan.

Dalam acara ini pula, Prof. Ambar mengapresiasi kinerja UCC. Meski berusia kurang dari setahun, UCC dinilai sudah mampu memberikan dampak positif di Undip. Bahkan menjadi contoh bagi kampus lain. (KUC/AK23)

- Ringan Mencerdaskan -