Undip Juara Umum Olimpiade Biologi PIBT XXII Unnes


SEMARANG (KampusUndip.com) - Delegasi Universitas Diponegoro (Undip) berhasil meraih prestasi gemilang dalam kejuaraan olimpiade biologi QnS Pekan Ilmiah Biologi Terpadu (PIBT) XXII Unnes Tingkat Jawa Tengah & DIY.

Tim olimpiade biologi Undip yang mengirimkan 7 tim berhasil meraih juara umum dengan torehan juara I dan juara II. Juara I diraih oleh Muhammad Nastain (Biologi 2013) dan Yuriza Eshananda (Biologi 2013), sedangkan Juara II diraih oleh Ferisa Lestari (Biologi 2015) dan Satria Dharmawan (Biologi 2015).

Kejuaraan yang berlangsung pada hari Sabtu, 17 September 2016 tersebut berlangsung dalam 3 babak. Babak 1 merupakan babak penyisihan untuk diambil 5 Tim dari 49 Tim yang berasal dari Universitas se Jawa Tengah dan DIY. Babak 2 menjawab soal wajib yang kemudian didapatkan 3 tim untuk maju ke Babak final. Babak final menjawab soal rebutan yang diberikan dewan juri untuk memperebutkan Juara I, II, dan III.

Tim Undip meraih Juara I dan II setelah memperoleh total nilai masing-masing 70 dan 65. Atas torehan prestasi tersebut, kedua tim berhak atas hadiah uang pembinaan, trophy, dan sertifikat kejuaraan. (Yuriza)

#UndipPrestatif
- Ringan Mencerdaskan -