Syarat LKMMPD, Mahasiswa HUMAS Undip Gelar Seminar Kewirausahaan


SEMARANG (KampusUndip.com) - Sekelompok mahasiswa baru program studi Hubungan Masyarakat (HUMAS) menggelar seminar kewirausahaan pada hari Kamis, 8 September 2016. Bertempat di Gedung A Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Universitas Diponegoro.

Acara yang bertajuk Kiat Sukses di Usia Muda Sambil Kuliah itu, merupakan wujud dari hasil diskusi kelompok yang nantinya menjadi salah satu syarat kelulusan LKMMPD.

Dengan mendatangkan Hasanuddin Hady Kusuma, S.E sebagai pembicara, acara tersebut cukup sukses dan diminati para audiens yang sebagian besar merupakan mahasiswa baru dari dalam maupun luar fakultas.



Dalam presentasinya, Hasan yang dikenal sebagai owner dari Freshasan menyampaikan bahwasanya menjadi pengusaha haruslah pandai membaca peluang dan berinovasi.

“Jadi pengusaha itu, harus pintar membaca peluang, contohnya kita hidup di Semarang yang panas, bikinlah minuman segar yang cocok untuk kantong mahasiswa,” jelasnya.

Menurut Hasan, hadirnya wirausahawan dapat membantu mengentaskan kemiskinan di sebuah negara.

Entrepeneur itu merupakan problem solving untuk negara maju, karena mereka bisa membantu menciptakan banyak lapangan pekerjaan dan mengurangi angka pengangguran,tambahnya. (KUC/Andhika)

- Ringan Mencerdaskan -