PHaSE FKM Undip Siapkan SKM Unggul Untuk Indonesia


SEMARANG (KampusUndip.com) - Dalam rangka Dies Natalis Universitas Diponegoro ke-59, Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat  yang tergabung dalam Public Health`s Success Experience (PHaSE) menyelenggarakan Rangkaian Acara mulai dari Seminar, Talkshow, dan Achievement Motivation Training, sebagai usaha menumbuhkan Sarjana Kesehatan Masyarakat (SKM) yang berdedikasi tinggi dalam upaya mewujudkan pembangunan kesehatan Indonesia, Sabtu, 17/9, di Gedung Gradhika Bahkti Praja, Semarang.

Mengawali rangkaian acara Seminar mengenai Empowering SKM to Tahe a Role in Health`s Development menghadirkan 2 orang pembicara yaitu Sundoyo, SH MKM, MH dan Prof. Dr. Laksono Trisnantoro, M.Sc. Ph.D yang masing masing menyampaikan materi tentang Kebijakan Kesehatan yang mendukung Optimalisasi Peran SKM dalam Pembangunan Kesehatan Indonesia Mengacu pada UU No. 36 Tahum 2014 dan Evaluasi Implementasi Kebijakan Kesehatan yang mendukung Optimalisasi Peran SKM dalm Pembangunan Kesehatan Indonesia mengacu UU no. 36 Tahun 2014.

Dekan FKM Undip, Hanifa Maher Denny, SKM, MPH, PhD, menyampaikan apresiasinya saat membuka acara ini bahwa, kegiatan ini merupakan bagian dari mempersiapkan SKM yang berkompetensi unggul dan mampu berdaya saing untuk memenuhi tenaga kesehatan.

“Melalui kegiatan ini harapannya dapat mencetak SKM yang berjiwa perseptif dan responsive dalam memajukan promotif dan preventif, serta menghasilkan SKM yang akuntabel dan berdedikasi tinggi dalam upaya pembangunan kesehatan Indonesia” jelasnya seperti dilansir situs resmi Undip.

Acara yang dilanjutkan dengan Talkshow menghadirkan para Alumni yang menyampaikan Success Storiesnya bagi audience. Hadir selaku alumni,  Suharsi, SKM., M.Kes Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Jateng dan Yeni Tri Herwanto, SKM. M.Kes. Kegiatan Talkshow ini menurut Naily Rahma Sari Selaku Ketua Penyelenggara, mencoba memberikan inspirasi kepada Peserta baik SKM maupun Calon SKM dalam menapaki jenjang dan bidang kesehatan masyarakat.

Sementara di Acara Achievement Motivation Training menghadirkan seorang Author, Public Speaker yaitu Ina Lien yang tidak lain adalah Founder Jurusanku.com. Rangkaian acara PhaSE 2016 ini betul betul menuai manfaat bagi sekitar 373 orang yang hadir pada siang hari itu, dimana mereka datang dari berbagai kalangan mulai dari Mahasiswa, Karyawan, pengamat dan pelaku kesehatan baik dari dalam maupun luar kota Semarang. (KUC/Ir/undip.ac.id/Foto : BEM FKM)

- Ringan Mencerdaskan -