Hari Tani Nasional, BEM FPP Undip dan IAAS Kampanyekan GEMASABIS


SEMARANG (KampusUndip.com) - Memperingati Hari Tani Nasional yang akan tiba pada 24 September, IAAS LC Undip dan BEM FPP Undip menyelenggarakan kampanye di kawasan Simpang Lima. Kampanye yang diselenggarakan tersebut mengajak para masyarakat untuk ikut dalam GEMASABIS (Gerakan Makan Sampai Habis) sebagai salah satu bentuk kepedulian kepada jasa para petani di Indonesia.

Dalam kampanye yang dilakukan, IAAS LC Undip memberikan penyuluhan kepada masyarakat terkait pentingnya menghabiskan makanan. Langkah tersebut merupakan hal kecil yang seringkali diabaikan oleh masyarakat. Melalui Gemasabis, para masyarakat juga mampu membantu para petani di kawasan Tembalang dengan membeli stiker bertuliskan “Farmer is Our Hero”.

Selain melakukan Gemasabis, aliansi mahasiswa dari IAAS LC Undip dan BEM FPP Undip juga memberikan informasi kepada masyarakat Semarang mengenai gerakan IAAS YouthAgricareture. Gerakan tersebut menyuarakan pentingnya kontribusi masyarakat, khususnya kaum pemuda dalam mengatasi krisis pangan di Indonesia yang dilatarbelakangi kurangnya kepedulian kaum pemuda terhadap pertanian di Indonesia demi terpenuhinya kebutuhan pangan.

Gerakan IAAS YouthAgricareture dilakukan salah satunya dengan mengajak para masyarakat dan mahasiswa untuk berdonasi kepada petani di 8 desa binaan di Indonesia. (IAAS/Fajrin)

- Ringan Mencerdaskan -