FT Undip Bersolek Sambut ISO 9001:2015

FT Undip ISO 9001:2015

SEMARANG (KampusUndip.com) – Fakultas Teknik (FT) Undip bersolek menyambut implementasi ISO 9001:2015. Hal itu tampak pada perapian dan percantikan taman sekitar gedung Dekanat lama di Kampus Undip Tembalang, Semarang (6/9). Taman-taman disekelilingnya tampak direvitalisasi.

Selain itu, sejumlah atribut menyambut ISO 9001:2015 juga tampak terlihat diberbagai jurusan di FT seperti spanduk-spanduk, banner dan pamflet yang dipasang di area strategis kampus FT.









Dilansir sertifikat-iso.com ISO 9001 merupakan standar internasional di bidang sistem manajemen mutu. Suatu lembaga/organisasi yang telah mendapatkan akreditasi (pengakuan dari pihak lain yang independen) ISO tersebut, dapat dikatakan telah memenuhi persyaratan internasional dalam hal manajemen penjaminan mutu produk/jasa yang dihasilkannya.

Dikeluarkan oleh International Organization for Standardization (ISO), berkedudukan di Genewa, Swiss tahun 1987. Lalu diadopsi oleh seluruh negara anggota ISO menjadi standar pada masing-masing negara tersebut.

Pada dasarnya ISO 9001 adalah suatu standard bagi organisasi untuk dapat mencapai kepuasan sehingga pada akhirnya organisasi tersebut bisa berjalan secara berkesinambungan.

ISO 9001:2015 tidak hanya menggunakan pendekatan tindakan perbaikan dan tindakan pencegahan dalam menangani sebuah masalah, tetapi mulai merambah ke manajemen resiko dimana organisasi nantinya diminta mengadopsi prinsip manajemen resiko seperti risk and opportunities, risk avoidance, risk mitigation, dan risk acceptance(KUC)

- Ringan Mencerdaskan -