Semua Wajib Tahu. Benarkah Ada “Jl. Prof Soedharto SH” di Undip?


Universitas Diponegoro (Undip) merupakan salah satu kampus ternama di Indonesia yang berlokasi di Kota Semarang, Jawa Tengah. Meski begitu, Undip memiliki beberapa kampus yang ada diberbagai tempat diluar Semarang. Seperti di Jepara.

Di Kota Semarang, ada 2 kampus Undip yang sangat terkenal. Yakni kampus Undip Tembalang (Semarang Atas) dan kampus Undip Pleburan (Semarang Bawah).

Sebuah instansi seperti kampus tentu memiliki alamat tersendiri yang biasanya ditandai dengan nama jalan. Dan bicara mengenai kampus Undip, tahukah anda apa nama alamat jalan di kampus yang berada di Tembalang?

Jika anda mengunjungi kampus secara langsung, mungkin anda para mahasiswa pernah melihat tanda rambu jalan di gerbang utama kampus dengan tulisan “JL. PROF SOEDHARTO SH”. Rambu tersebut dipasang tentu untuk menandakan alamat kampus Undip.

Namun tahukah anda, apakah ada dalam sejarah keberjalananan Undip dari masa ke masa yang menerangkan ada nama jalan bernama “JL. PROF SOEDHARTO SH” sebagai alamat universitas seperti yang terlihat di gerbang kampus?

Tak hanya tanda rambu atau papan nama di dunia nyata, tulisan “Prof. Soedharto SH” (ada juga dengan tulisan “Sudharto” dengan ejaan sama) juga ditemukan di dunia maya seperti jarkoman, media sosial, bahkan di beberapa website fakultas di Undip.




Lantas, apakah semua itu benar? Untuk mengetahuinya, mari simak ulasan seputar SBS (Soedarto Bukan Soedharto). Direkomendasikan seluruh civitas akademika Undip wajib mengetahuinya. Klik disini : SBS.

KAMPUSUNDIP.COM
- Ringan Mencerdaskan -