Art Effect, Suguhan Seni Kontemporer Mahasiswa HUMAS Undip


SEMARANG (KampusUndip.com) - Banyak kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa dalam Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) atau biasa disebut Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus (OSPEK). Salah satunya LKMMPD yang harus diikuti oleh mahasiswa baru.

Di kegiatan LKMMPD ini mahasiswa dituntut untuk melakukan kegiatan atau membuat sebuah event. Salah satu kelompok mahasiswa Jurusan Hubungan Masyarakat (Humas) membuat event dengan tema Seni dan Budaya. Dan nama acaranya Art Effect.

Art effect merupakan program dari dari rangkaian LKMMPD, dan bagian dari kategori seni yang menampilkan pameran foto dan penampilan sebuah band yan ada disemarang. Kelompok mahasiswa juga sudah bekerja sama dengan komunitas D3sketcher UNDIP dan komunitas band rock Scor dari UDINUS.




Acara ini akan diadakan di Fakultas Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Undip tepatnya di Lab Kewirausahaan pada tanggal 8 September 2016. Menurut ketua kelompok Cokro, dengan mengadakan event ini kita bisa menghibur orang dan puas dengan suguhan penampilan yang ditampilkan.

“Kita mengundang seni modern karena event yang diselenggarakan kali ini lebih mengarah pada seni kontemporer non tradisional,” ucapnya.

“Dan dengan mengadakan event ini kita bisa mempelajari bagaimana cara memanage dan mengelola suatu event, cara bernegosiasi dengan komunitas yang belum kita kenal, meyakinkan sponsor dan bagaimana cara untuk bisa bekerja sama satu sama lain atau Team Work sehingga cara yang kita harapkan berjalan dengan lancar,” Lanjutnya.

Mahasiswa sangat antusias dengan event ini karena disinilah awal mereka belajar bagaimana cara melakukan atau membuat suatu event dan bagaimana mereka bisa bekerja sama dengan orang sekitar. (KUC/Dwiska)

- Ringan Mencerdaskan -