Tampil Perdana, Tim Undip Sabet Award Top 10 IDEERS Taiwan


TAIPEI (KampusUndip.com) – Tim dari Universitas Diponegoro (Undip) kembali mengharumkan nama almamater dan Indonesia dalam ajang internasional bertajuk Introducing and Demonstrating Earthquake Engineering Research in Schools (IDEERS) 2016.

IDEERS diikuti oleh 49 team dari berbagai universitaa terbaik dunia seperti dari negara Malaysia, Indonesia, Vietnam, Philiphines, HongKong, Taiwan, Korea Selatan, United Kingdong, New Zealand, Australia, dan Singapura.

Dalam ajang yang digelar pada 7-14 September 2016 tersebut, tim Undip yang diwakili oleh Muh. Abrar Aulia (SI Sipil 2012), Robert Susanto (SI Sipil 2014), Zaenal Khafidho (D3 Sipil 2013), Almira Sulistiyono (D3 Sipil 2013) dan Shady Dhamar (SI Arsitektur 2013) tersebut sukses menyabet Top 10 Excellent for Efficiency Ratio dan Quake-Resistant Certificate Awards.




Dalam IDEERS Taiwan 2016 ini, produk yang dibawa diuji dengan cara digoyang-goyangkan di atas meja getar berskala gempa dengan pembebanan mulai dari 200 gal, 400 gal, 600 gal dan 800 gal.

Dibatas terakhir 800 gal, ada 12 tim yang bertahan. Dan secara rumus dan perhitungan, tim Undip mendapat awards sebagai Top 10 Excellent for Efficiency Ratio dan Quake-Resistant Certificate Awards.

Ini merupakan pertama kalinya tim Undip mengikuti ajang bergengsi bangunan tahan gempa tersebut. Namun membuktikan meski baru debutan tim Undip bisa lebih hebat dari kampus Indonesia lainya yang telah lebih dulu berkutat di kompetisi ini. Sekaligus menjadi hadiah untuk kampus vokasi pertama di Undip. (KUC/Zaenal)

#UndipPrestatif
- Ringan Mencerdaskan -