Mahasiswa Undip Raih Award Internasional IIFET Skotlandia


SKOTLANDIA (KampusUndip.com) -  Mahasiswa Universitas Diponegoro, Zahrah Izzaturrahim berhasil mendapatkan award dalam ajang "IIFET 18th Biennial International Conference" pada 12-15 Juli 2016 di Aberdeen, Skotlandia.

Zahrah Izzaturrahim, merupakan mahasiswi Jurusan Antropologi Sosial Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Undip angkatan 2014. Keikutsertaannya pada forum IIFET berawal dari video dokumentasi yang diupload di Youtube. Video tersebut berisi kegiatan observasi di Kampung Nelayan, Tambak Lorok, Semarang untuk memenuhi tugas mata kuliah Antropologi Maritim.

Ternyata, dosennya mengirim link video tersebut ke jaringan internationalnya. Surprisingly, dan mendapat respon positif hingga akhirnya ia mendapat kesempatan untuk menghadiri forum IIFET. Zahrah mempresentasikan hasil penelitiannya pada Gender Special Session yaitu "Gender Research as A New Frontier in Fisheries and Aquaculture Economics: in the Footsteps of Rosemary Firth".

Presentasi pada acara IIFET tersebut didampingi oleh dosen pembimbing yaitu Pak Dedi S. Adhuri, sementara penelitian ini dilakukan bersama teman seangkatannya, Rahayuwati dan Regy Waluti. Tanpa disangka-sangka penelitiannya membawanya mendapat penghargaan.

IIFET Scotland 2016 dihadiri oleh akademisi-akademisi international yang rata-rata merupakan PhD dan professor. Zahrah adalah satu-satunya peserta undergraduate student dan menjadi paling muda dalam acara tersebut sehingga mendapatkan "Honorable Mention in the Rosemary Firth Award".






Konferensi tersebut diselenggarakan oleh International Institute of Fisheries, Economics, and Trade (IIFET) setiap dua tahun sekali. Acara ini merupakan salah satu ajang bergengsi kelas dunia bagi para peneliti yang konsen dalam bidang ekonomi perikanan.

Atas prestasi ini, Zahrah dan rekannya mendapat ucapan selamat dari rekan-rekannya seperti yang ada di laman Facebooknya. Selain itu, pihak fakultas juga memberikan ucapan selamat dengan memajang banner di kampusnya. (KUC/Dedi/Foto : FB Zahrah)

#UndipPrestatif
- Ringan Mencerdaskan -