Undip Terima Sebanyak 9.897 Mahasiswa Baru 2016


SEMARANG (Kampusundip.com) – Universitas Diponegoro (Undip) Semarang akhirnya menerima sebanyak 9.897 mahasiswa baru 2016 dari berbagai jenjang dan seleksi masuk perguruan tinggi yang sudah digelar dalam upacara Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) di Stadion kampus Undip Tembalang, Semarang, Senin (8/8).

Mereka resmi dilantik secara simbolik oleh Rektor Undip Prof. Yos Johan Utama yang disaksikan langsung oleh pejabat tinggi universitas seperti Wakil Rektor, Dekan, dan jajarannya.

Rektor Undip Prof. Yos Johan Utama (mimbar) saat menyampaikan sambutan


Sementara itu, Wakil Rektor I Prof. Zainuri mengatakan, setelah resmi diterima, 9.897 mahasiswa baru tersebut akan menjalani Program Penerimaan Mahasiswa Baru (PPMB) yang terdiri dari orientasi akademik, perkenalan kehidupan kampus dan program kegiatan mahasiswa yang akan diberikan dalam bentuk ceramah dan diskusi interaktif.

“Oleh karenanya tidak ada alasan penggunaan kekerasan fisik atau perpeloncoan karena tidak sesuai dengan fitrah pendidikan tinggi yang harus menumbuhkan budaya dialog,” Ujarnya seperti dilansir situs resmi kampus www.undip.ac.id

Setelah upacara pelantikan, kegiatan PPMB di tingkat fakultas maupun jurusan akan dilaksanakan 9-10 Agustus 2016. Dan kemudian dilanjutkan dengan pendidikan karakter selama 3 hari setelahnya.

Disisi lain, ada 1 hal yang cukup menjadi pembeda dalam upacara PMB 2016 kali ini. Yakni disediakannya tenda dan kursi bagi Maba. Berbeda dari tahun sebelumnya yang biasanya para Maba berdiri. (KUC)

- Ringan Mencerdaskan -