Undip Butuh Desainer Grafis Handal di PIMNAS


SEMARANG (Kampusundip.com) – Universitas Diponegoro (Undip) mengaku tengah membutuhkan desainer grafis handal untuk sama-sama berkontribusi membawa kampus ber-icon Pangeran Diponegoro ini meraih sukses di ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS).

Hal itu diungkapkan oleh sejumlah Dosen Pembimbing saat melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) tim PIMNAS 29 di Student Center (SC) Kampus Undip Tembalang, Semarang (27/7).

Keterbutuhan ini cukup beralasan lantaran salah satu lomba yang ada dalam PIMNAS adalah kompetisi poster yang memerlukan penguasaan dalam hal desain grafis.

“Kalau bisa pakar desain (grafis) dan pakar komunikasi kumpul jadi satu untuk bisa mengetahui bagian mana yang perlu diperbaiki, mana yang kurang, yang perlu ditambah,” Kata Pak Ngadi.

Tujuan akhirnya adalah diharapkan para desainer dan pakar komunikasi bisa memberikan pendampingan dan pelatihan kepada para mahasiswa peserta PIMNAS untuk bisa menguasai serta membuat poster dari aplikasi pengolah grafis seperti Photoshop maupun Corel DRAW.

Pembimbing lainnya, Pak Seyto juga mengharapkan setidaknya para mahaiswa Undip minimal bisa membuat desain poster dari kedua aplikasi tersebut.

“Diharapkan mahasiswa bisa menggunakan Photoshop atau Corel lah. Kalau buat poster pakai Paint, itu kan ibarat sudah selemah-lemahnya iman,” Ujarnya sambil berkelakar yang membuat suasana rakor tampak cair. (KUC)

#KawalPIMNAS

- Ringan Mencerdaskan -