Tabrakan Malam Hari Jelang Upacara PMB Undip, 2 Mobil Ringsek


SEMARANG (Kampusundip.com) – Tabrakan beruntun yang melibatkan 3 mobil terjadi di dekat Kampus Undip Tembalang sehari jelang Upacara Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) 2016 pada minggu malam (7/8).

Kejadian ini terjadi di Jalan Sirajudin sekitar pukul 8 malam. Tabrakan terjadi antara mobil kijang, mobil panther dan mobil taksi. Akibat tabrakan ini, body kijang bagian depan dan belakang taksi ringsek. Sedangkan kondisi mobil panther tidak terlalu parah.

Kerasnya bunyi tabrakan sampai membuat warga keluar rumah melihat apa yang terjadi. Warga pun ikut membantu mendorong mobil yang rusak ke pinggir jalan. Selain itu, pecahan kaca juga tampak berserakan di tengah jalan dan membuat lalu lintas sempat mengalami kemacetan akibat tabrakan ini. Tak berapa lama, polisi datang ke TKP.

Sopir taksi yang ditabrak, Nur mengatakan pihaknya lebih menyelesaikan peristiwa ini secara kekeluargaan. Sedangkan seorang bapak yang mengemudikan kijang mengaku sedang mengantarkan mahasiswa baru ke Bulusan pada saat kejadian sebelum keesokan harinya mengikuti upacara PMB.

“Tadi di polisi dikasih 2 pilihan. Ingin (kasusnya) kecelakaan atau diselesaikan secara kekeluargaan. Dipilih secara kekeluargaan,” Ujarnya.











Mobil yang ringsek pun kemudian diderek ke pihak pengelola taksi dengan mobil penderek yang didatangkan ke lokasi sekitar 1 jam kemudian. Dan secara bersama peristiwa ini sepakat diselesaikan secara kekeluargaan. (KUC)

- Ringan Mencerdaskan -