SEAWEED Undip Tampil di Ajang Simposium Internasional di Denmark


COPENHAGEN (Kampusundip.com) – Unit Pelaksana Kegiatan (UPK) SEAWEED Undip menjadi delegasi Indonesia dan berkesempatan ikut ambil bagian dalam simposium internasional rumput laut yang digelar di Denmark.

UPK kelompok studi rumput laut asal Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Undip ini mengirimkan 2 delegasinya, yakni Humaira dan Elma yang masing-masing merupakan Ranger (sebutan untuk angkatan di SEAWEED-red) 8 dan 9.



Di Denmark, mereka menampilkan kekayaan rumput laut di Teluk Awur Jepara dan Pantai Krakal, Yogyakarta. Berikut adalah info tentang keikutsertaan mereka sebagaimana dilansir Official Account resmi SEAWEED :

(23/6) Delegasi UPK SEAWEED Humairah (Ranger 8) dan Elma (Ranger 9) melaksanakan Poster Session yang dimulai pada pukul 14.45 waktu setempat. Para peserta boleh memasang poster mereka mulai pagi hari dan akan dipasang untuk 2 hari.

Judul poster yang ditampilkan yaitu "Seaweed Diversity in Teluk Awur Jepara, Indonesia" dan "Diversity of Seaweed Communities at Krakal Beach, Gunung Kidul, Yogyakarta"

Selain itu, dari pihak KBRI Copenhagen dan asosiasi rumput laut Indonesia juga mengadakan pertemuan dengan para pengusaha internasional untuk mengembangkan perdagangan internasional dalam bidang rumput laut. Pertemuan ini juga dihadiri oleh Bapak Dubes RI untuk Denmark.

(24/06), diadakan pengumuman award bagi oral presentation dan closing ceremony. Dua delegasi dari UPK SEAWEED Humaira (Ranger 8) dan Elma (Ranger 9) berkesempatan untuk berfoto bersama orang-orang hebat yang bergerak di bidang rumput laut international maupun Indonesia.

Bapak Hariadi Adnan bekerjasama dengan Mr. Iain dan Mr. Hans Porse (Denmark) memperkenalkan pembudidayaan rumput laut pertama kali di Indonesia dan dimulai di Sulawesi.

Bapak Hariadi Adnan, Iain C. Neish from Indonesia - Chairman of International Seaweed Association (2013-2016), Bapak Safari Azis - Ketua Asosiasi Rumput Laut Indonesia / Indonesian Seaweed Association dan Stefan Kraan from Ireland- Chairman of International Seaweed Association (2016-2019)

The next 23rd International Seaweed Symposium will be held at Jeju Island in South Korea 29 April - 3 May 2019.

(KUC/Sumber : OA SEAWEED Undip)

#UndipPrestatif
- Ringan Mencerdaskan -