Rektor : Undip “Universitas Kasih Sayang”

Universitas Kasih Sayang

SEMARANG (Kampusundip.com) – Rektor Universitas Diponegoro (Undip) Prof. Yos Johan Utama mengatakan bahwa Undip merupakan “Universitas Kasih Sayang” sebagai kampus yang siap melayani mahasiswa dari golongan tidak mampu.

Hal itu beliau sampaikan saat upacara Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) sekaligus melantik 9.897 maba 2016 digelar di Stadion kampus Undip Tembalang, Semarang, Senin (8/8).

“Undip Universitas Kasih Sayang...” Ujar Prof Yos dalam pidatonya.

Seperti diansir situs resmi undip.ac.id, Undip telah meneguhkan diri sebagai bagian dari Universitas yang siap melayani mahasiswa dari golongan tidak mampu. Hal itu dibuktikan mahasiswa golongan UKT 1 dan 2 lebih dari 20 persen. Serta mencarikan sumber-sumber beasiswa dari mitra Undip, dan membantu para penerima bidikmisi yang memiliki prestasi.

Selain itu, Prof Yos juga menambahkan bahwa disediakannya tenda dan kursi bagi maba merupakan salah satu dari bentuk “kasih sayang” Undip kepada mabanya. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang biasanya para maba berdiri.

Karena jika para pejabat tinggi kampus duduk dibawah tenda, berarti para maba juga mendapatkan perlakukan yang sama. Tidak berdiri dan kepanasan seperti tahun sebelumnya. (KUC)

- Ringan Mencerdaskan -