Mekanisme dan Prosedur Persiapan Wisuda Undip

Mekanisme dan Prosedur Persiapan Wisuda Undip. Beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk persiapan wisuda universitas :

Wisuda Undip

Persiapan Wisuda Undip :
1. Periode kelulusan bagi peserta wisuda (3 bulan)
2. Batas akhir yudisium/pengumuman kelulusan bagi mahasiswa yang akan mengikuti upacara wisuda (Deadline Tanggal)
3. Batas akhir pendaftaran mahasiswa peserta wisuda ke Sub Bagian Akademik Fakultas (Deadline Tanggal)
4. Batas akhir pendaftaran wisuda dari Sub Bagian Akademik ke BAA (menyerahkan softcopy & print out data wisudawan) (Deadline Tanggal)
5. Batas akhir permintaan dan pengambilan blangko ijazah oleh Kasubag Akademik Fakultas/PPs kepada Kasubag Sarana Pendidikan BAA (Deadline Tanggal)
6. Batas akhir penulisan ijazah oleh Sub Bagian Akademik Fakultas/PPs (Deadline Tanggal)
7. Batas akhir penyerahan transkip & ijazah yang sudah ditempel pas foto untuk ditandatangani Rektor dari Kasubag Akademik Fakultas/PPs kepada Kasubag Sarana Pendidikan BAA Undip (Deadline Tanggal)
8. Batas akhir penandatanganan ijazah oleh Rektor (Deadline Tanggal)
9. Proses penyusunan draft CD Album Kenangan (1 Pekan)
10. Cetak CD Album Kenangan oleh Rekanan (1 Pekan)
11. Gladi bersih (wajib diiikuti calon wisudawan) (Kurang lebih 2 Hari dibagi tiap fakultas)
12. Upacara wisuda (wajib diikuti calon wisudawan) (Kurang lebih 2-4 Hari dibagi tiap fakultas)

Ketentuan :
1. Peserta wisuda adalah mereka yang lulus sesuai dengan periode kelulusan yang telah ditentukan. MAHASISWA YANG LULUS SETELAH BATAS AKHIR WAKTU PERIODE KELULUSAN/TANGGAL KELULUSAN YANG TELAH DITENTUKAN TIDAK BOLEH MENGIKUTI WISUDA PADA PERIODE TERSEBUT dan dipersilahkan mengikuti upacara wisuda pada periode berikutnya. Tanggal lulus yang tertulis dalam ijazah dan data pendaftaran wisuda tidak boleh melebihi waktu/tanggal yang telah ditentukan.
2. Kasubag Akademik Fakultas/Sekolah Pascasarjana dimohon menyerahkan data wisudawan termasuk data wisudawan cumlaude, wisudawan mahasiswa asing, wisudawan double degree (jelasan double degree dengan penguruan tinggi apa, program studi apa, dan negara mana) berupa softcopy dan print out kepada Kasubag Pendidikan & Evaluasi BAA Undip sesuai dengan tanggal yang telah ditentukan.
3. Para Kasubag Akademik diminta meneliti data wisudawan terutama penulisan nama, masa studi, predikat kelulusan dan IPK wisudawan sebelum menyerahkan ke BAA Undip, agar tidak ada lagi permintaan revisi atau ralat data wisudawan setelah draft CD Album Kenangan dikirim ke rekanan.

(Sumber : Surat Edaran Undip No.4888/UNJ)

Silahkan disebar ke teman yang akan wisuda. Semoga bermanfaat. Terimakasih :)

KAMPUSUNDIP.COM
- Ringan Mencerdaskan -