Mengenal Program “Kawal PIMNAS” KAMPUSUNDIP.COM

Kawal PIMNAS

Kawal PIMNAS adalah program khusus yang dibentuk KAMPUSUNDIP.COM (KUC) untuk mengawal keikutsertaan tim Univesitas Diponegoro (Undip) dalam mengarungi ajang kompetisi Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) yang digelar tiap tahunnya.

Dengan hashtag #KawalPIMNAS, program ini pertama kali diperkenalkan ke publik menjelang PIMNAS ke-28 tahun 2015 di Universitas Halu Oleo (UHO). Kala itu, program ini berisi tawaran publikasi gratis PKM Undip yang lolos PIMNAS.

Dari sekitar 36 tim yang lolos kala itu, sekitar separuhnya atau 50 persennya menjadikan Kampusundip.com sebagai portal rujukan untuk mempublikasikan PKM.

Publikasi PKM Undip KAMPUSUNDIP.COM


Disisi lain, program Kawal PIMNAS juga merupakan salah satu faktor dibentuknya portal berita KAMPUSUNDIP.COM pada 20 Juni 2015, beberapa bulan sebelum PIMNAS ke-28 digelar untuk memprakarsai penyajian informasi khusus tentang PIMNAS bagi tim Undip.

Di tahun pertama program ini telah mendapat respon positif. Diantaranya dari rektor Undip Prof Yos Johan Utama, yang memberikan komentar dalam salah satu berita yang dipublish kampusundip.com. Sambil berjalannya waktu, program Kawal PIMNAS terus melakukan perbaikan karena menyadari masih memilki kekurangan dan kesalahan yang perlu dibenahi.

Komentar Rektor Undip


Program Kawal PIMNAS menyajikan informasi tentang serba-serbi PIMNAS seperti sejarah, fakta, analisa, dan info menarik lainnya yang bisa dijadikan referensi dan menambah wawasan tentang ke-PIMNAS-san khususnya bagi kontingen Undip.

Tujuan dari program Kawal PIMNAS ini diharapkan dapat membantu Undip untuk meraih prestasi tertinggi di ajang PIMNAS dan membawa pulang piala Adhikarta Kertawidya. (KUC)

#KawalPIMNAS

- Ringan Mencerdaskan -