GOM FPIK Undip, Pentingnya Mentoring, Hingga Mozaik Atraktif

GOM FPIK Undip

SEMARANG (Kampusundip.com) – Unit Pelaksana Kegiatan (UPK) Rohis Al-Bahrain FPIK Undip menggelar Grand Opening Mentoring (GOM) bagi mahasiswa baru (Maba) muslim Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan angkatan 2016.

Acara yang digelar pada Sabtu, 20 Agustus 2016 di Auditorium FPIK Kampus Undip Tembalang ini mendatangkan dua pembicara utama, yakni Jadug T.A.A selaku Ketua Senat FISIP 2016 dan Mawapres I FISIP 2016 dan Ustadz Usep Badruzzaman selaku Ketua Ikatan Da’i Indonesia Kota Semarang.

Mengambil tema “Generasi Masa Depan Pilar Peradaban”, GOM FPIK 2016 diawali dengan sambutan-sambutan dan dilanjutkan dengan materi dari kedua pembicara utama hingga Dzuhur untuk memperkenalkan pentingnya mentoring bagi mahasiswa di kampus. Setelah Dzuhur, dilaksanakan Pelantikan Pementor FPIK dan perkenalan kepada maba. Dan yang menjadi ciri khas GOM FPIK, yakni tilawah berjama'ah yang dilakukan oleh ratusan maba.

GOM FPIK Undip

GOM FPIK Undip

GOM FPIK Undip

GOM FPIK Undip

GOM FPIK Undip

GOM FPIK Undip


Diakhir acara, ratusan Maba FPIK 2016 membentuk mozaik “GOM 71” untuk menyampaikan pesan kemerdekaan kepada Indonesia.

Mozaik ini merupakan mozaik ke-3 dimana GOM FPIK adalah GOM pertama di Undip yang melakukan pembentukan mozaik dari ratusan maba yang selalu meramaikan setiap kali GOM FPIK digelar.

Mozaik GOM FPIK Undip
Foto : Doc. Infokom Al-Bahrain FPIK


GOM FPIK merupakan acara rutin yang digelar tiap tahun untuk memperkenalkan mentoring kepada mahasiswa baru. Mentoring menjadi wadah dan sarana mahasiswa belajar tentang agama Islam dan hal bermanfaat lainnya bersama pementor di lingkungan kampus.

Tujuan dari mentoring diharapkan dapat membentuk karakter dan akhlak mulia mahasiswa baik saat kuliah atau setelah lulus dengan berpedoman kepada Al-Qur’an dan As-Sunnah. (KUC)

- Ringan Mencerdaskan -