Begitu Indah! Inilah Mozaik Bunga Lotus ODM Undip

Mozaik Bunga Lotus ODM Undip

Teka-teki seperti apa bentuk mozaik Orientasi Diponegoro Muda (ODM) Undip edisi ke-3 akhirnya terjawab sudah. Mozaik kali ini berbentuk bunga lotus berwarna-warni yang dirangkai oleh ribuan mahasiswa baru (maba) Undip dalam acara puncak ODM 2016 yang digelar di Stadion Kampus Undip Tembalang, Semarang, Minggu (14/8). Berikut penjabarannya :

Nama : “DESTINATION OF LOTUS ASTHA BRATA IN GOLDEN ERA“

- Bunga Lotus : Bunga lotus adalah bunga yang tumbuh keluar dari air manapun baik air tawar maupun air berlumpur. Ketika lotus tersebut keluar dari air berlumpur, lotus tidak terpengaruh dan tidak tersentuh oleh kotoran, sehingga dianggap yang tertinggi di antara semua bunga. Begitu pula yang kami harapkan kepada Diponegoro Muda, bahwa meskipun mereka berasal dari berbagai daerah, mereka tidak akan terpengaruh oleh perbedaan yang ada. Mereka justru bersatu dalam satu nama almamater yaitu Undip dan Diponegoro Muda dapat melejit tinggi dimanapun. Diponegoro Muda juga diharapkan dapat menjadi sumber inspirasi bagi setiap orang agar mampu mencapai cita-cita mereka.

- Astha Brata : merupakan sifat-sifat dalam pewayangan dimana terdapat 8 sifat di dalamnya. Sifat Astha Brata juga digunakan oleh Pangeran Diponegoro dalam mengajarkan nilai-nilai kepemimpinan modern.

- Kelopak Berwarna-warni : menunjukkan bahwa nantinya mahasiswa baru akan bertumbuh dan berkembang sesuai dengan passion nya masing-masing dan disertai dengan nilai-nilai positif yang dibawa dalam sifat Astha Brata. (KUC/Panitia ODM 2016)

- Ringan Mencerdaskan -