Tak Disangka, Banjir Hebat Landa Tembalang Jelang Idul Fitri


SEMARANG (Kampusundip.com) – Hujan deras yang mengguyur Tembalang selama lebih dari 2 jam lamanya mengakibatkan sejumlah kawasan padat mahasiswa ini tergenang banjir. Banjir ini menjadi peristiwa yang tidak pernah disangka sebelumnya.

Terlebih, peristiwa ini terjadi bertepatan pada moment 10 hari terakhir Ramadhan 1437 H, tepatnya pada hari ke-28 Ramadhan. Atau hanya selang 2 hari menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Banjir merendam beberapa kawasan Tembalang setelah hujan dengan intensitas tinggi mengguyur selama kurang lebih 2,5 jam. Hujan mulai terjadi Sabtu (2/7) Pukul 23.00 WIB dan berakhir pada Minggu (3/7) sekitar Pukul 01.30 WIB dini hari.

Seorang nenek yang rumahnya ikut tergenang banjir di sekitar sungai Krenseng perbatasan Sirajudin-Tunjungsari mengatakan malam harinya ia tidak bisa tidur lantaran air sungai tiba-tiba naik dan memasuki rumahnya.

“Airnya naik masuk ke rumah tadi malam,” Ujar nenek tersebut sambil membersihkan sisa-sisa banjir.

Salah seorang warga Tembalang lainnya, pak Kastari juga mengatakan hal yang sama.

“Banjirnya besar (tadi malam-red). Sampai airnya masuk ke rumah warga,” Ujarnya.





Dari informasi masyarakat, wilayah yang tergenang banjir diantaranya daerah sepanjang Sungai Krengseng, Sirajudin, Jatimulyo, Graha Sapta, sebagian Banjarsari Selatan, Tirto Agung, Poltekes, dan beberapa dataran rendah lainnya di kawasan Tembalang dan sekitarnya. (KUC)

- Ringan Mencerdaskan -