Sehari Diumumkan, Tim PIMNAS Undip Langsung Gelar Rakor


SEMARANG (Kampusundip.com) – Sehari pasca diumumkan pihak rektorat, kontingen Undip yang akan berlaga di PIMNAS ke-29 IPB pada 8-11 Agustus 2016 langsung menggelar rapat koordinasi, Rabu (27/7).

Rapat koordinasi (rakor) ini digelar di Student Center (SC) Kampus Undip Tembalang Pukul 13.30 WIB yang dihadiri Dosen Pembimbing dan ketua kelompok PKM yang lolos PIMNAS. Rakor ini digelar meski jadwal perkuliahan sedang libur.

Turut hadir dalam rakor ini Pak Setyo, Pak Syakur, Pak Ngadi, dan sejumlah dosen pembimbing lainnya.

Dalam rakor ini, yang menjadi perhatian bagi Undip salah satunya adalah tentang bagian artikel ilmiah dan laporan akhir. Kedua bagian ini dinilai masih menjadi “tantangan” tersendiri bagi Undip.

Selain itu, Pak Ngadi mengatakan bahwa prosentase terbesar yang dinilai adalah bagian metodologi dan hasil akhir.

“Tanpa mengesampingkan yang lain, bab 3 (metodologi) dan 4 (hasil akhir) adalah yang paling sering dibaca,” Ujarnya.

Beliau juga mengatakan, kunci penting PKM PIMNAS adalah kreativitas. Beliau juga menambahkan bahwa jumlah 22 tim kali ini adalah tim yang solid.

“Daripada banyak tapi tidak terkoordinasi, 22 tim adalah tim yang solid,” Tambahnya.

Disisi lain, pak Syakur menambahkan bahwa untuk bagian daftar pustaka hendaknya dipilih yang “kekinian”. Artinya yang terbaru atau belum lama terbit. Serta bab hasil ditambahkan sitasi atau analisis orang lain.

Dalam rakor ini juga, bahwa Student Center akan menjadi base camp tim PIMNAS. Dan pada tanggal 1-3 Agustus 2016 seluruh tim kontingen Undip akan dikarantina di Hotel Grand Wahid Salatiga.

Terkait anggota tim yang memiliki agenda akademik lain seperti KKN, KKL, KP dan sebagainya, diharapkan segera mengirimkan datanya ke bagian minarik untuk dibuatkan surat perizinan guna mengikuti PIMNAS. (KUC/AK23)

#KawalPIMNAS

KAMPUSUNDIP.COM
- Ringan Mencerdaskan -