Pasca Banjir Tembalang, Puluhan Ikan Terdampar di Area Kampus Undip


SEMARANG (Kampusundip.com) – Banjir Tembalang yang terjadi jelang Idul Fitri 1437 H lalu ternyata tidak hanya berdampak terhadap aktivitas warga, tapi juga bagi kehidupan hewan.

Pasca banjir surut, sejumlah ikan ditemukan terdampar di area kampus Undip Tembalang, tepatnya di dekat jogging track Undip yang hancur diterjang banjir.

Ikan yang terdampar merupakan ikan pembersih atau yang dikenal dengan Ikan Sapu-Sapu. Jumlahnya mencapai puluhan ekor. Ukurannya pun beragam, ada yang masih kecil, sampai berukuran besar sebesar kepalan tangan orang dewasa.

Lokasi terdamparnya ikan-ikan ini juga berada persis disamping Kali Krengseng yang meluap saat terjadinya banjir Tembalang.

Beberapa ikan ada yang terdampar di kubangan air. Namun banyak juga yang terdampar di tanah tanpa air. Warga yang melihat kemudian “menolong” ikan tersebut untuk ditempatkan di air agar bisa tetap hidup.









Sebagaimana diberitakan, banjir merendam beberapa kawasan Tembalang setelah hujan dengan intensitas tinggi mengguyur selama kurang lebih 2,5 jam. Hujan mulai terjadi Sabtu (2/7) Pukul 23.00 WIB dan berakhir pada Minggu (3/7) sekitar Pukul 01.30 WIB dini hari. (KUC)

- Ringan Mencerdaskan -