Jogging Track Undip Hancur Diterjang Banjir Tembalang


SEMARANG (Kampusundip.com) – Banjir besar yang melanda Tembalang pada Minggu (3/7) dini hari membuat salah satu aset kampus warisan rektor Undip era Prof. Sudharto, yakni jogging track, hancur.

Jogging Track yang berfungsi sebagai jalur olahraga santai tersebut hancur lantaran terkena luapan Sungai Krengseng yang berada persis disamping Jogging Track.

Hancurnya Jogging Track berada di sisi barat. Susunan paving block porak-poranda tergerus arus Sungai Krengseng yang meluap. Susunan bata penahan juga pecah dihantam arus sungai.





Sebagaimana diberitakan, banjir merendam beberapa kawasan Tembalang setelah hujan dengan intensitas tinggi mengguyur selama kurang lebih 2,5 jam. Hujan mulai terjadi Sabtu (2/7) Pukul 23.00 WIB dan berakhir pada Minggu (3/7) sekitar Pukul 01.30 WIB dini hari.

Dari informasi masyarakat, wilayah yang tergenang banjir diantaranya daerah sepanjang Sungai Krengseng, Sirajudin, Jatimulyo, Graha Sapta, sebagian Banjarsari Selatan, Tirto Agung, Poltekes, dan beberapa dataran rendah lainnya di kawasan Tembalang dan sekitarnya. (KUC)

- Ringan Mencerdaskan -