Astaga! Beginilah Sampah Pasca Banjir Tembalang


SEMARANG (Kampusundip.com) – Banjir besar yang melanda Tembalang pada Minggu (3/7) dini hari meninggalkan tumpukan sampah yang besar.

Seperti yang terjadi di Sungai Krengseng, yang merupakan sungai utama yang melintasi kawasan Tembalang. Sungai yang berada di bawah jembatan Sirajudin ini meluap dan membuat air masuk ke rumah warga, terutama yang ada di bantaran sungai.

Sungai yang mengarah ke Waduk Undip atau Waduk Pendidikan Diponegoro ini pun menyisakan sampah yang besar usai banjir surut pada Minggu pagi.

Sampah-sampah tersebut tersangkut di pipa yang melintang di atas sungai. Salah seorang warga sebenarnya sudah berusaha membersihkan dengan tongkat, namun lantaran besarnya tumpukan yang tersangkut, sampah tersebut belum berhasil dibersihkan.


Sebagaimana diberitakan, banjir merendam beberapa kawasan Tembalang setelah hujan dengan intensitas tinggi mengguyur selama kurang lebih 2,5 jam. Hujan mulai terjadi Sabtu (2/7) Pukul 23.00 WIB dan berakhir pada Minggu (3/7) sekitar Pukul 01.30 WIB dini hari. (KUC)

- Ringan Mencerdaskan -