Menristek Dikti Pantau SBMPTN di Undip


SEMARANG (Kampusundip.com) – Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Prof. Nasir memantau langsung pelaksanaan ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2016 di Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Kampus Undip Tembalang (31/5).

Seperti dilansir situs resmi Undip, Menristekdikti didampingi RektorUndip Prof. Yos Johan Utama mengecek kesiapan panitia dan kelengkapan dokumen di ruang R.EL.2.04 FEB, yang jadi tempat ujian untuk bidang Soshum, pukul 09.45 WIB.

Prof. Nasir mengatakan bahwa secara keseluruhan pelaksanaan SBMPTN berjalan dengan baik, dan tidak ada kecurigaan mengenai kebocoran soal.

“Jangan sampai terjadi perjokian atau kebocoran soal. Perjokianakan segera di proses pidana, jangan sampai terjadi. Pengalaman sebelum-sebelumnya juga selalu baik,” kata Nasir.

Sebanyak 36.051 peserta mengikuti ujian SBMPTN 2016 di Panlok 42 Semarang. Dari jumlah tersebut, 33.198 akan mengikuti ujian di Sub Panlok Semarang, tersebar di 74 lokasi dan 2.853 mengikuti ujian di Sub Panlok Magelang, tersebar di 8 lokasi. (KUC/Diolah dari www.undip.ac.id)

- RinganMencerdaskan -