Mahasiswa FPIK Undip Giatkan Baca Qur’an di Kampus Jelang Ramadhan


SEMARANG (Kampusundip.com) – Mahasiswa Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Universitas Diponegoro menggiatkan tilawah atau baca qur’an di kampus menjelang datangnya bulan suci Ramadhan 1437 H.

Jika biasanya membaca Al-Qur’an sering dijumpa di masjid atau musholla kampus, kegiatan yang dilaksanakan hari Jum’at ini tidak hanya sampai disitu. Para mahasiswa FPIK juga tilawah di berbagai tempat umum di fakultas berjuluk Kampus Biru tersebut.

Kegiatan ini merupakan program baru yang  dimotori oleh Departemen Syi’ar Rohis Al-Bahrain FPIK yang diberi nama “Nasi Uduk”. Sistemnya siapa yang membaca Al-Qur’an minimal 1 halaman maka akan mendapatkan 1 bungkus nasi uduk secara gratis.

“Yang menyempatkan hadir di stand baca qur’an bebas surat minimal 1 halaman,” Ujar Kadept. Syi’ar Al-Bahrain FPIK Undip Dwi Setiawan kepada KAMPUSUNDIP.COM.

Program ini pun mendapat apresiasi dari berbagai pihak karena mampu mengajak mahasiswa umum untuk membaca Al-Qur’an di kampus. Termasuk dari para netizen di dunia maya yang memberikan banyak “like” dan menyebarkannya di media sosial. (KUC/Foto : Al-Bahrain FPIK Undip)

Foto lainnya:







- Ringan Mencerdaskan -