Kebakaran Dekat Kampus Undip, 1 Orang Tewas


SEMARANG (Kampusundip.com) – Peristiwa kebakaran melanda sebuah ruko di Jalan Hayam Wuruk, Kota Semarang, yang lokasinya tidak jauh dari Kampus Universitas Diponegoro (Undip) Pleburan, Senin (27/6).

Akibat peristiwa ini, 1 orang dilaporkan tewas dalam kebakaran ruko yang digunakan untuk warung internet dan studio foto tersebut. Korban diketahui bernama Amoy (62).

Seperti dilansir okezone.com, Kepala Bidang Operasional dan Pengendalian Dinas Kebakaran Kota Semarang Sumarsono mengatakan korban tidak berhasil menyelamatkan diri dalam peristiwa itu karena dalam kondisi sakit.

"Korban menderita stroke sehingga tidak bisa menyelamatkan diri," katanya.

Untuk memadamkan api, sebanyak 12 mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi. Sumarsono menuturkan api dapat dikendalikan sehingga tidak merembet ke bangunan lain. Sementara itu berdasarkan keterangan saksi mata terdapat beberapa orang yang tinggal di ruko tersebut, termasuk korban Amoy.

Warga yang mengetahui peristiwa itu sempat melempar batu ke arah jendela ruko untuk memperingatkan penghuni di dalamnya. Namun korban Amoy gagal diselamatkan dalam peristiwa nahas tersebut. (KUC/Sumber : Okezone.com/Foto : RRI)