Hari Ke-3 Ramadhan, Jl. Sirajudin Tembalang Lumpuh Total


SEMARANG (Kampusundip.com) – Baru awal bulan Ramadhan, daerah Tembalang harus menghadapi kemacetan lalu lintas ketika akan tiba waktu adzan maghrib dan berbuka puasa.

Kemacetan dari hari ke hari pada awal puasa bulan Ramadhan 1437 H semakin padat. Padahari ke-3 puasa Ramadhan tepatnya pada Rabu, 8 Juni 2016 misalkan. Lalu lintas di Jl. Sirajudin yang merupakan jalan utama di kawasan Tembalang akhirnya lumpuh total jelang berbuka puasa.

Sebelumnya, 2 hari pertama bulan Ramadhan, tepatnya Senin-Selasa (6-7/6), kemacetan sudah melanda Jl. Sirajudin hingga Jl. Banjarsari.

Kemacetan mulai terjadi setelah melewati Pukul 17.00 WIB karena intensitas lalu lintas kendaraan yang kian padat seiring dengan meningkatnya aktivitas warga dan mahasiswa untuk mempersiapkan buka puasa dengan membeli makanan dan takjil kawasan Tembalang.

Kepadatan kendaraan kian meningkat mendekati adzan maghrib. Ditambah lagi pertigaan Sirajudin merupakan titik temu kendaraan dari berbagai arah. Mulai dari Jl. Banjarsari, Jl. Mulawarman, Jl. Prof. Soedarto, SH, dan Jl. Jatimulyo.

Kedatangan arus kendaraan dari berbagai arah pun membuat kemacetan di pertigaan Jl. Sirajudin dan sekitarnya tak terhindarkan. Tidak terlihat adanya petugas kepolisian yang mengatur saat kemacetan mencapai puncaknya pada Pukul 17.14 WIB.

Jl. Sirajudin pun lumpuh total jelang adzan maghrib. Kendaraan bahkan tak bias bergerak sama sekali dan tidak sedikit yang memilih putar balik. Kendaraan seperti mobil pribadi dan bus besar juga terlihat terjebak dalam kemacetan ini. (KUC/AK23)

- Ringan Mencerdaskan -