Undip Tuan Rumah Wisuda Akbar Indonesia Menghafal


SEMARANG (Kampusundip.com) – Universitas Diponegoro (Undip) didaulat sebagai tuan rumah acara  “Wisuda Akbar Indonesia Menghafal” yang akan berlangsung di Masjid Kampus Undip Tembalang, Semarang (29/5).

Berikut adalah informasi mengenai acara Wisuda Akbar Indonesia Menghafal dari panitia pelaksana:



*Kamukah Bagian dari puluhan ribu #IndonesiaMenghafal?*

Beberapa hari lagi, tanggal 29 Mei akan hadir event besar di seluruh penjuru INDONESIA.

Event WISUDA AKBAR 7 yang diadakan oleh PPPA Darul Qur’an ini akan dilaksanakan di 20 provinsi dan 2 kota serentak di waktu yang sama.

Apa itu WISUDA AKBAR?
Adalah kegiatan yang diawali dengan ujian hafalan (QS. Al-jumu’ah, QS. AL-Hasyr, QS. Al-Munafiqun, memilih salah satu untuk UMUM), dilanjutkan dengan Tabligh Akbar oleh Ustadz. Dr. Ahmad Fais yang akan memotivasi seluruh wisudawan dan peserta TA tentang Qur’an. Juga dimeriahkan oleh stand Bazar dan Hiburan Islami.

Untuk wisudawan terbaik akan diminta ke atas panggung kemudian tasmi’ ketiga surat tersebut.

Untuk Siapa Wisuda Akbar?
Untuk seluruh santri PPPA, dan umum dari berbagai kalangan, jenis kelamin dan usia.

Saat ini, Masjid Kampus Undip menjadi tuan rumah WISUDA AKBAR 7 Se-Jateng yang akan dihadiri kurang lebih 1500 peserta.

Bagaimana CARANYA BERPARTISIPASI?
Kamu cukup datang di hari H, dan jika kamu punya hafalan langsung mendaftar di tempat (tanpa mendaftar pra-event ke panitia) kemudian antri giliran ujian hafalan sampai maksimal pukul 9, ikuti rangkaian acaranya, jika kamu lulus ujian, kamu akan mendapatkan Sertifikat hafalanmu dan ikut di wisuda bersama ribuan peserta lainnya.

Kenapa Harus Ikut?
Karena ini bentuk EDUKASI dalam pengalaman menghafal kita. Kita pernah menghafal qur’an, punya prestasi yang bisa dibanggakan untuk diri sendiri.

Karena ini bentuk MOTIVASI yang akan menyadarkan kita bahwa menghafal itu mudah, bisa dilakukan oleh siapapun dan kapanpun. Kita akan bersama dengan ribuan penghafal qur’an dari berbagai daerah se-Jawa Tengah.

Event ini diadakan hanya setahun sekali, di mulai pukul 06.00 hingga 12.00 WIB. Yuk, luangkan 6 jam dari jatah hidup kita untuk hal positif yang melahirkan semangat qur’an untuk bertahun-tahun setelahnyaa!!

So, kamukah bagian dari *Puluhan Ribu Indonesia Menghafal?*

PPPA Darul Qur’an
Masjid Kampus Undip
INSANI Undip

- RinganMencerdaskan -