Mahasiswa Undip Gelar Aksi Teatrikal Peduli Aleppo

Mahasiswa Undip Gelar Aksi Teatrikal Peduli Aleppo

SEMARANG (Kampusundip.com) – Mahasiswa Undip menggelar aksi teatrikal sebagai bentuk kepedulian atas tragedi kemanusiaan yang terjadi di Aleppo, Jum’at (13/5).

Aksi bertajuk “Satu Hati Untuk Aleppo” di mulai Pukul 09.00 WIB dengan titik kumpul di Student Center (SC) menuju Bundaran Soedarto dan berakhir di Widya Puraya Kampus Undip Tembalang. Aksi ini diikuti oleh sejumlah perwakilan dari tiap fakultas dan dikoordinatori pihak BEM Undip.

Dalam aksinya, mahasiswa membawa sejumlah atribut dan spanduk untuk menyuarakan kepedulian mereka. Turut dihadirkan pula peragaan yang menggambarkan keadaan di Aleppo

Selain itu, peserta aksi juga menggelar penggalangan dana dan menyebarkan selebaran berisi berita seputar tragedi Aleppo kepada pengendara jalan yang melintas di Widya Puraya.









Sebagaimana diberitakan, Kota Aleppo yang berada di Suriah mengalami kehancuran parah akibat hantaman rudal dan bom secara seporadis akibat perang antara rezim Assad dan pihak oposisi disana. Ironisnya, masyarakat sipil tak bersalah justru yang menjadi korban.

Akibatnya, jutaan orang harus keluar dari kota dan 300 ribu jiwa melayang hanya dalam waktu 2 pekan. Sementara, warga sipil yang masih terjebak di dalam kota mengalami kesulitan dalam mendapatkan makanan, obat-obatan, air bersih dan sebagainya akibat terbatasnya akses bantuan internasional untuk masuk ke dalam kota. (KUC/ACT/Aljazeera)

- Ringan Mencerdaskan -