Konsolidasi UKT SPI Dibubarkan, Mahasiswa Undip Diminta Tetap Bersatu

Konsolidasi UKT SPI Undip

SEMARANG (Kampusundip.com) – Konsolidasi UKT dan SPI Undip jilid II yang digelar pada Sabtu, 14 Mei 2016 di Student Center Kampus Undip Tembalang, Semarang, dibubarkan paksa.

Berdasarkan release resmi dari BEM Undip, pembubaran ini terjadi sekitar Pukul 23.15 WIB oleh pihak keamanan bertajuk preman (intelijen yang tidak diketahui berasal dari Polri atau TNI) karena dinilai telah melewati jam malam.

Sebelumnya, perwakilan dari Fakultas Kedokteran sudah terlebih dulu walk out, disusul BEM Undip dan 8 fakultas lainnya karena forum sudah tidak kondusif.

Kejadian ini membuat sejumlah pihak angkat bicara dan meminta mahasiswa Undip untuk tetap bersatu mengawal UKT dan SPI.

“Semua yang dituliskan itu tidak benar teman-teman. Yang katanya ada kepentingan tertentu itu tidak benar teman-teman. Kita disini sedang bersatu. Dinginkan kepada kita. Lawan kita bukan mahasiswa lainnya. TAPI KEADILAN YANG KURANG DITEGAKKAN OLEH PEMIMPIN KITA,” Tulis mahasiswa Planologi Undip Fikrah El-Hifzi di LINE.

Selain itu, BEM Undip juga memberi pesan kepada mahasiswa agar tidak terprovokasi atas kejadian ini.

“Demi menjaga intelektualitas mahasiswa, diharapkan tidak terprovokasi dengan informasi-informasi dari luar yang tidak bisa dipertanggungjawabkan,” Tulis BEM Undip dalam Press Release-nya (15/4). (KUC/Foto : BEM Undip)

- Ringan Mencerdaskan -